Hari Pertama Masuk Kerja Usai Lebaran, 95 Persen Pegawai Hadir

Selasa, 04 Juli 2017

Humas

Berita

Dibaca: 525 kali

Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang menyambut Idul Fitri 1438 H, usai memimpin apel pagi di Balai Kota, Plt. Sekda Ir. Reinward Simanjuntak.MM memimpin langsung tim I inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor-kantor di lingkungan Pemko Pematangsiantar, Senin pagi (3/7).

Hasilnya 95 persen lebih, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) telah masuk kantor, bagi yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberi sanksi, tegasnya. Terkait tindakan kepada yang tidak masuk kerja maka tanpa keterangan kepada pimpinan SKPD terkait diminta untuk memberi teguran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demi efektifnya Sidak, Tim dibagi menjadi tiga bagian sesuai dengan surat perintah tugas Nomor : 800/4252/VI/2017 tanggal 21 Juni 2017 yang masing-masing terdiri Tim I dipimpin oleh Plt Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan, Kabag Humas dan Protokoler, Plt Kabag Hukum, Sekretaris Inspektorat, Kabag Organisasi Tata Laksana dan Adm Peningkatan Aparatur, Kabid Perencanaan dan Pembinaan Pegawai, Kabid Pengembangan karir dan promosi dengan SKPD yang dikunjungi masing masing Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Ketenaga kerjaan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Koperasi dan UMKM dan Perdagangan, Dinas Parawisata, Kantor camat Sitalasari dan Kantor Camat Siantar Barat.

Di semua kantor yang dikunjungi, Sekda memberikan motivasi kepada seluruh pegawai agar meningkatkan kinerjanya sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Tak hanya mempertanyakan tingkat kehadiran pegawai, Sekda juga memperhatikan penataan ruangan kantor, kebersihan ruangan maupun taman-taman kantor, bahkan sampai foto Presiden dan Wakil Presiden yang kurang pas juga diingatkan.

Usai Sidak, Sekda menjelaskan bahwa Sidak ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung tingkat kesadaran pegawai mengikuti aturan usai libur panjang, disiplin kerja, terutama pelayanan publik. Ada sejumlah pegawai Dishub, Dinas Kebersihan, Satpol PP, Puskesmas yang karena mereka bekerja tanpa libur saat Lebaran kemarin, maka diberi dispensasi untuk beristirahat, tetapi jumlahnya tidak banyak kepada pegawai yang lain tetap harus bekerja seperti biasa, tak boleh lagi nambah libur, katanya. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 19
  Total = 43021

Ikuti Kami