BAZNAS Kota Pematangsiantar Salurkan Zakat

Rabu, 21 Juni 2017

Humas

Berita

Dibaca: 513 kali

Badan amil zakat nasional yang berlamat di jalan Maluku No. 18 menyerahkan zakat tahun 1438 H/ 2017 H, Plh.Walikota secara simbolis menyerahkan kepada 1.033 orang fakir miskin di kota Pematangsiantar, Selasa pagi(20/6).

Dalam sambutanya Hefriyansyah memberikan semangat sekaligus motivasi kepada penerima bantuan zakat agar jangan melihat dari jumlah bantuan yang diberikan, semangat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramadan ini serta menjelaskan bahwa saat ini bapak/ibu menerima zakat, niatkan dengan ikhlas bahwa sekarang menerima zakat, ke depan usahakan kita yang memberi zakat dan pergunakanlah zakat ini dengan sebaik mungkin jangan digunakan untuk konsumtif, katanya.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa yang bapak/ibu terima dengan kondisi sekarang ini tidaklah cukup, untuk itu saya akan memberikan bantuan zakat profesi saya dengan menambahkan kepada setiap penerima zakat akan mendapat Rp.50,000 jadi jumlah bantuan zakat yang saya berikan sebanyak Rp. 51,650,000.- untuk menambah dari yang diberikan oleh Baznas kepada fakir miskin yang berjumlah 1.033 Orang.

Sebelumnya ketua Harian Baznas kota Pematangsiantar Abddur Rahman Harahap mengatakan Basnas memiliki tugas pengelolaan dan pendistribusian zakat, dan pagi hari ini badan Amil zakat akan menyalurkan zakat sejumlah Rp. 159,200,000.-(Seratus limapuluh sembilan juta dua ratus ribu rupiah) kepada fakir miskin berjumlah 1.033 Orang selama 3 ( tiga ) hari mulai hari ini sampai pada hari Kamis 22 Juni 2017, ujarnya seraya menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya penyaluran zakat ini adalah dalam rangka membantu para muzakki dalam pemerataan penyaluran zakat hingga pendistribusian dapat lebih terarah dan tepat pada sasaran (Mustahik).

Hadir dalam acara tersebut ketua MUI Drs.H.M.Ali Lubis, Kabag Kesejahteraan Sosial SA Amsah Saragih, Kepala BKD Zainal Siahaan, Penyuluh Agama Islam Irwan, Masdawia Nasution, Ispida Almeria Nasution, dan pengkoordinir oleh Penyelenggara Syariah H.Khoiruddin Nasution selaku sekretaris Baznas Kota Pematangsiantar dan dipandu oleh staf penyelenggara syariah Muh.Siddiq Damanik, acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Muhammad Yarham.(Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 19
  Total = 43021

Ikuti Kami