Jelang Lebaran, Stok LPG 3 Kg Kota Pematangsiantar aman

Jumat, 16 Juni 2017

Humas

Berita

Dibaca: 505 kali

Rapat Persiapan Monitoring Pendistribusian LPG 3 Kg

Pemko gelar rapat persiapan monitoring pendistribusian LPG 3 Kg bersama dengan pihak pertamina dan agen LPG di ruang data Sekretariat Daerah Kota , Jumat 16/6.

Asisten administrasi perekonomian dan pembangunan Drs M Akhir Harahap mewakili Walikota menghimbau kepada pihak pertamina dan agen agar dapat menyalurkan LPG tepat sasaran, dimana LPG 3 Kg tersebut dikhususkan untuk golongan masyarakat yang tidak mampu, juga meminta para Agen dapat menyalurkan LPG 3 Kg secara merata di 8 kecamatan, “apalagi ini menjelang lebaran, hendaknya dapat terpasok dengan baik ke masyarakat di seluruh kecamatan“, katanya.

M Akhir Harahap meminta kepada tim monitoring untuk terus melakukan pengawasan, baik itu melalui informasi dari masyarakat dan memonitor langsung proses pendistribusiannya di berbagai pangkalan yang ada, kepada para agen juga diminta untuk dapat mengkordinir para pangkalan.

Sementara itu mewakili pihak Pertamina Ahmad Yudistira mengatakan kuota LPG 3 Kg untuk Kota Pematangsiantar tahun 2017 mencapai 2.882.220 tabung, dan yang sudah tersalur sampai bulan juni sekitar 1.392.400,- dengan rata rata 232.066/ tabung/ bulan.

Untuk kota Pematangsiantar tercatat ada 7 (agen) LPG yakni, PT Mitha Arta Keluarga, PT Global Alam Sempurna, PT Gatra Andalas Sejati, PT Multazam Niaga Jaya, PT Sumber Mina Simson, PT Kairos Artha Pinindo, PT Chandra Sukses Jaya, Sedangkan Pangkalan terdata sebanyak 196 Pangkalan di Kota Pematangsiantar.

Sebelumnya kepala bagian perekonomian Abdul Kodir melaporkan tujuan rapat adalah untuk memastikan pendistribusian LPG 3 Kg tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu dan tepat administrasi. tujuan utama tentunya menghindari kelangkaan LPG, katanya. Hadir dalam rapat Pihak Kepolisian, SKPD terkait, PT Pertamina DOM I Medan, Agen LPG, Satpol PP.(Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 12
  Total = 44094

Ikuti Kami