Taman Kehati Bakal Jadi Ruang Publik Unggulan

Kamis, 15 Juni 2017

Humas

Berita

Dibaca: 1032 kali

Plh Walikota Tinjau Daerah Aliran Sungai.

Hefriyansyah:Taman Kehati Bakal Jadi Ruang Publik Unggulan

Lokasi taman kehati yang berada tepat di DAS sungai Bahbolon tepat di depan rumah dinas Walikota Jl MH Sitorus bakal menjadi ruang publik unggulan di Kota Pematangsiantar, hal itu terlihat ketika Hefriansyah, SE, MM didampingi Plt Sekda Ir Reinward Simanjuntak, MM, Kepala Badan Perencana, Penelitian dan Pengembangan Siantar Drs Midian Sianturi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jekson H Gultom, Plt Kadis PU dan Penataan Ruang Ir. Jonson Tambunan, MT, Kabag Humas dan Protokoler Gibert L Ambarita serta Camat Siantar Barat Syaiful Rizal, S.STP, meninjau kondisi taman kehati yang selama ini dikelola oleh dinas lingkungan hidup, Kamis pagi (15/6).

Plh Walikota meminta untuk menata tanam-tanaman yang ada di lokasi tersebut kepada kadis Lingkungan hidup,"ini tanamannya agar ditata supaya indah dipandang mata, tempat ini juga harus bersih dan rapi, karena ini akan menjadi ruang publik. jadi pengunjung harus nyaman, beliau juga meminta pihak pengelola untuk dapat membuat lampu penerangan, Jogging Track yang sudah ada agar di perbaiki serta fasilitas lainnya, ada baiknya dibuat juga perpustakaan dilokasi ini, agar pengunjung dapat bersantai sambil membaca buku.

Jekson Gultom mengatakan fungsi taman kehati merupakan ruang terbuka publik hakekatnya disini pengunjung dapat menikmati keindahan lingkungan serta melakukan olahraga seperti jalan kaki di lintasan (jogging track) katanya, dia juga menambahkan kedepan kita akan menanam tanam - tanaman lokal dilokasi taman kehati, serta akan ada revitalisasi bantaran sungai serta membuat Taman Bacaan Anak dan Out Bond.
Untuk program tahun ini (2017) ada beberapa tahap yang akan dilaksanakan diantaranya proses penghijauan dan perbaikan lintasan jalan (jogging track), mudah mudahan kedepan sesuai dengan instruksi Plh Walikota kita akan didirikan perpustakaan serta tempat rekreasi dan fasilitas lainnya " tegasnya.

Sebelumnya rombongan juga meninjau lokasi Jogging Track di komplek mega land serta bendungan DAS di daerah megaland belakang, sebagai bahan perbandingan untuk diterapkan ke Taman Kehati. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 18
  Total = 36576

Ikuti Kami