Plt. Sekda Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2017 - 2022

Rabu, 14 Juni 2017

Humas

Berita

Dibaca: 547 kali

Plt.Sekda Ir Reinward Simanjuntak, MM mewakili Walikota buka musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017 – 2022 di Siantar Hotel, Selasa pagi 13/6.

Sekda mengajak semua masyarakat umtuk terlibat secara langsung dalam memberi masukan dalam proses penyusunan RPJMD Masyarakat yang hadir ini adalah perwakilan kecamatan harus turut dilibatkan, kepada para pimpinan SKPD Sekda berharap untuk fokus pada kritik dan saran dari masyarakat, kritik itu semacam pendorong bagi kita untuk semakin giat lagi dalam memberikan pelayanan, jadi jangan anti kritik “ tegasnya.

Dalam menyusun konsep RPJMD kita memang harus berpikir ideal, karena program itu yang akan menjadi acuan kita dalam membangun kota Pematangsiantar yang kita cintai ini 5 tahun kedepan, dalam kesempatan itu Reinward juga mengajak para pimpinan SKPD untuk tetap memonitor pencapaian kinerja yang sudah dilaksanakan, mengenai pencapaian yang akan kita raih tentunya mengacu pada indikator yang ada, itu menjadi bahan evaluasi kinerja kita, katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak, SE meminta agar hasil musrembang kelurahan dan kecamatan bisa disinergiskan dengan hasil reses para anggota DPRD yang juga menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat. “Kami dari DPRD meminta agar pembahasan perencanaan program pembangunan bisa melihat program yang benar-benar prioritas sehingga tepat sasaran serta efektif terhadap usulan masyarakat, katanya saat memberi sambutan.

Sebelumnya, kepala Bappeda Drs. Midian Sianturi melaporkan maksud dan tujuan pelaksanaan musrenbang ini adalah untuk menselaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan, kegiatan ini juga untuk menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program prioritas daerah, Midian juga menambahkan tujuan musrenbang ini guna mempertajam indikator kinerja serta menjaring aspirasi atau harapan daripada pemangku kepentingan yang ada di kota Pematangsiantar sehingga diperoleh masukan penting 5 (lima) tahun kedepannya.

Musrenbang RPJMD ini menghadirkan peserta dari, DPRD, Forkorpimda Plus, pimpinan perbankan, instansi vertikal, pimpinan SKPD serta perwakilan masyarakat, narasumber dalam kegiatan ini DR Ismael Sinaga kepala bidang perencanaan sosial budaya Bappeda Provsu, serta akademisi dari Universitas Simalungun Robert Tua Siregar.(Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 19
  Total = 43021

Ikuti Kami