Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Masjid An Nur Balai Kota Pematangsiantar Diresmikan

Kamis, 20 Februari 2020

Humas

Berita

Dibaca: 226 kali

Mushollah An Nur yang berada di komplek kantor Wali Kota Pematangsiantar telah dibangun menjadi Masjid An Nur Balai Kota. Peresmianya dilakukan Wali Kota Hefriansyah di halaman masjid, Jl Merdeka No 6. Kamis, (20/2/2020).

"Mari, tetap kita jaga toleransi antar umat beragama di Kota ini. Mari kita ramaikan dan makmurkan masjid kita ini," ajak wali kota saat memberikan sambutan.

Ucapan terima kasih disampaikan wali kota kepada Bank Sumut yang telah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp942.400.000 untuk pembangunan Masjid An Nur.

Wali kota juga menerangkan, "dana tersebut berasal dari alokasi dana CSR untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 sebesar Rp500 juta dan alokasi dana CSR Pemerintah Kota Pematangsiantar sebesar Rp424.400.000, katanya.

Pemimpin Bank Sumut Cabang Koordinator Medan Julian Helmi mengucapkan terima kasih kepada Wali kota Pematangsiantar serta para ASN dan masyarakat yang sudah berkontribusi ke Bank Sumut.

Disebutkannya, pemberian CSR untuk pembangunan Masjid An Nur dilandasi kepedulian Bank Sumut yang merupakan bank kebanggaan masyarakat Sumatera Utara.

Ketua panitia pelaksana pembangunan Masjid An Nur, Zainal Siahaan menerangkan, sebelumnya musholla An Nur direhabilitasi terakhir kali sekitar 20 tahun lalu, atau di tahun 2000. Ia berharap dengan adanya Masjid An Nur, dapat digunakan para ASN dan masyarakat di sekitar masjid.

Ketua MUI Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis mengharapkan, dengan adanya Masjid An Nur, para ASN bisa beribadah lebih khusyuk.

"Semoga kita semua rukun di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini," kata ketua MUI yang mengaku sangat mengapresiasi pembangunan dan peresmian Masjid An Nur.

Mewakili DPRD Pematangsiantar Nurlela Sikumbang menyebutkan, DPRD sangat mendukung peresmian Masjid tersebut. Ia berharap kaum muslimin dan masyarakat sekitar Masjid An Nur, dapat memakmurkannya, semoga Kota Pematangsiantar Semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

"Dan saya sangat bangga karena pembangunan masjid An Nur ini tidak menggunakan APBD Kota Pematangsiantar," tukasnya.

Acara peresmian Masjid An Nur diisi penampilan Namira Gambus, pembacaan ayat suci Alquran, Tausiyah oleh Al Ustad H Hasbi Al Mawardi Lubis, penandatanganan prasasti Masjid, pengguntingan pita, dan meninjau sekeliling Masjid An Nur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, Pemimpin Bank Sumut Cabang Koordinator Pematangsiantar Samuel Surbakti, para camat dan lurah, pimpinan BUMD dan BUMN, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pematangsiantar, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan lainnya. (Prokopim Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

e-PLANNING

SIPSSH

Aplikasi Penyaluran Dana Hibah

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 241
  Total = 464447

Ikuti Kami