Wali Kota Pematangsiantar: "Jaga Persatuan & Kesatuan"

Rabu, 02 Oktober 2019

Humas

Berita

Dibaca: 1640 kali

"Masyarakat jangan sampai memberi ruang pada ideologi-ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila, khususnya paham radikal dan komunis yang berkembang di tengah-tengah masyakarat, khususnya di Kota Pematangsiantar. Masyarakat harus memegang teguh Pancasila, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa".

Demikian disampaikan Wali kota Pematangsiantar H Hefriansyah usai memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Hapsak) di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Selasa (1/10).

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahun dengan menggelar upacara, bertujuan untuk mengenang tujuh perwira TNI AD (Pahlawan Revolusi) atas kesetiaannya kepada Pancasila sebagai dasar negara. Ketujuh Pahlawan Revolusi tersebut terbunuh dalam kudeta yang disebut Gerakan 30 September (G30S)/PKI tahun 1965.

Selain Wakil Wali kota Togar Sitorus, tampak juga Ketua Sementara DPRD Timbul Lingga, unsur Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkopimda), para pimpinan OPD, Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri siswa/siswi, mahasiswa, dan lainnya.

Bersamaan dengan peringatan Hapsak, diserahkan hadiah kepada Kecamatan Terbaik kota Pematangsiantar. Terbaik pertama Kecamatan Siantar Timur, terbaik Kedua Siantar Martoba, dan terbaik ketiga Siantar Simarimbun. (Dian/Bam).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

e-PLANNING

SIPSSH

Aplikasi Penyaluran Dana Hibah

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 695
  Total = 333509

Ikuti Kami