Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Tim Verifikasi Kota Sehat Kunjungi Kota Pematangsiantar

Selasa, 06 Agustus 2019

Humas

Berita

Dibaca: 59 kali

Kedatangan Tim Verifikasi Kota Sehat tahun 2019 diterima Wakil Wali kota Pematangsiantar Togar Sitorus bersama Ketua TP PKK Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, di Ruang Serbaguna kantor Bappeda Jalan Merdeka No 4. Selasa (6/8).

Rombongan Tim Verifikasi Kota Sehat dipimpin Aloysia Widyastuti dari Kemenkes RI dan Theresia Lukita Siboro dari Kemendagri didampingi jajaran Pemprovsu Hilde Tobing dan Rosdiana Nainggolan dari Dinas Kesehatan, serta Siti Rahma dari Bappeda.

Kedatangan tim disabut dengan pemberian cenderamata dan penyematan ulos oleh Togar Sitorus, Nyonya Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, didampingi Tim Pembina Kota Sehat Pematangsiantar Drs Midian Sianturi, Kadis Kesehatan dr Ronald Saragih M Kes, dan Ketua Forum Kota Sehat Agus Marpaung.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota yang dibacakan Togar, menyebutkan, Kota Pematangsiantar merupakan salah satu kota yang lolos verifikasi dokumen dan akan dilakukan verifikasi lapangan.

Pencapaian Kota Sehat, lanjutnya, merupakan suatu proses yang berjalan terus menerus menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan, baik sosial, maupun budaya. Juga mengembangkan potensi-potensi ekonomi masyarakat dengan cara memberdayakan mereka agar dapat saling mendukung dalam menerapkan fungsi-fungsi kehidupan dalam membangun potensi maksimal suatu kota.

Kota Pematangsiantar fokus pada dua tatanan, yaitu kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, serta Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri. Penyelenggaraan Kota Sehat pada tahapan ini, lanjutnya, untuk mendapatkan penghargaan Kota Sehat dengan taraf pemantapan, yaitu "Swasti Saba Padapa", katanya.

Sementara itu ketua tim Aloysia Widyastuti dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya datang ke Kota Pematangsiantar untuk melakukan Verifikasi Kota Sehat. Namun bukan untuk mencari juara.

"Pemerintah Kota Pematangsiantar pantas berbesar hati. Karena dari 202 kota/kabupaten di Indonesia, Kota Pematangsiantar masuk nominasi Kota Tersehat," jelasnya.

Usai pemaparan, tim langsung melakukan peninjauan ke lapangan untuk melihat secara langsung program-program yang sudah dikerjakan. (Humas/Dian/Eva).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 256
  Total = 256892

Ikuti Kami