Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Wali Kota Hefriansyah Tepung Tawari Calon Jamaah Haji Pematangsiantar

Rabu, 17 Juli 2019

Humas

Berita

Dibaca: 135 kali

Sebanyak 149 orang calon jamaah haji asal Kota Pematangsiantar, dalam rangkaian pemberangkatan ke tanah suci Mekah, hari ini Rabu (17/7), di tepungtawari Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah bersama Forkopimda di rumah dinasnya Jalan MH Sitorus.

Wali kota dalam sambutannya mengatakan, acara tepung tawar merupakan ungkapan rasa bahagia dan syukur karena Kota Pematangsiantar memberangkatkan orang-orang yang menjadi tamu Allah dan menjadi panutan di masyarakat.

“Sejatinya, di balik gelar haji yang akan bapak/ibu sandang nantinya, melekat segenap kebaikan dan kebajikan yang tentunya memberikan sumbangsih positif dalam kehidupan beragama di Kota Pematangsiantar”, sebut Hefriansyah.

“Kami sangat berharap sepulang bapak/ibu dari tanah suci menjadi haji dan hajjah yang makbul dan mabrur, yang mampu menjaga hubungan baik antara manusia dengan Allah SWT dan hubungan manusia dengan manusia”, harap wali kota.

Calon jamaah haji dijadwalkan masuk Asrama Haji Medan pada hari Senin (22/7) pukul 11.00 WIB. Keesokan harinya, Selasa (23/7) pukul 13.15 WIB para calhaj yang tergabung dalam kelompok terbang 11 gelombang 2 tersebut, akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Kuala Namu Deliserdang.

Diperkirakan, mereka tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, Selasa (23/7) pukul 17.50 waktu setempat. Demikian dipaparkan Kakan Kemenag Pematangsiantar Drs HM Hasbi, saat acara tempung tawar.

Disebutkan Hasbi, jumlah calhaj asal Kota Pematangsiantar 149 orang, yakni laki-laki 47 orang dan perempuan 102. Calhaj termuda laki-laki, katanyam atas nama Cep Deden Muchroji Bin Dadun dengan usia 27 tahun. Sedangkan calhaj termuda perempuan bernama Widuri Wahyuni SW Binti Suwardi, 30 tahun.

“Untuk calon jamaah haji tertua pria, Abdul Khairi Bin Abdullah berusia 79 tahun, dan calon jamaah haji tertua perempuan Nyami Binti Samsusi usia 88 tahun,” katanya.

Rombongan, sambungnya, dijadwalkan kembali ke tanah air dari Madinah pada 2 September 2019 pukul 19.10 waktu setempat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Arab Saudi. Diperkirakan tiba di Indonesia 3 September 2019 pukul 07.50 WIB.

Turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pematangsiantar, Wadandenpom I/l Kota Pematangsiantar, Danyon 122 Tombak Sakti, Danki Brimob Subden 2 B Pematangsiantar, Ketua MUI Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis, pimpinan BUMN, BUMD dan lainnya. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 250
  Total = 256886

Ikuti Kami