Sambut Ramadhan 1438 H Plh.Walikota Pematangsiantar Gelar Silahturahmi

Jumat, 26 Mei 2017

Humas

Berita

Dibaca: 485 kali

Pematangsiantar-Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H / 2017 M, Pemerintah Kota Pematangsiantar bersama Umaro bersilaturahmi dengan, FORKOPIMDA, berbagai etnis, tokoh masyarakat, agama, adat serta ormas dan para SKPD, kamis malam di rumah dinas Walikota Jalan M.H Sitorus, (25/5).
 
Dalam sambutan Hefriyansyah, SE, MM mengatakan, begitu istimewa bulan ramadhan bagi umat Islam yang sudah diambang gerbang, datangnya bulan suci Ramadhan harus kita sambut dengan senang hati, dan hendaknya kita umat beragama saling hormat menghormati, Kota Pematangsiantar masih toleran dan solid antar umat beragama, mari kita sama sama menjaga dan jangan gampang terprovokasi dengan berita-berita yang hendak memecah belah bangsa ini, mari kita bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, katanya.
 
Sementara dalam tausiyah tuan guru H.Dr.Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk, MA  mengatakan, harapan kita semua terutama generasi muda, dapat mencontoh Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Dengan meneladani sifatnya yang  siddik (jujur), amanah (dipercaya), tabligh (menyampaikan) dan fatonah (cerdas), dua hal yang  harus kita teladani agar bisa sukses di dunia dan akhirat yaitu ilmu dan ahlak. Dalam Alqur'an sendiri telah disebutkan,  Allah SWT telah memberikan jaminan akan mengangkat derajat dan keselamatan bagi orang yang berilmu dan berahlak mulia di dunia dan di akhirat kelak, katanya.
 
Hadir dalam acara tersebut beberapa FORKOPIMDA, Dan Denpom Pematangsiantar, para anggota DPRD, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua PHBI, Plt.Sekda, para SKPD, para Camat dan Lurah se kota Pematangsiantar, tokoh agama, tokoh pemuda seperti ketua KNPI, ketua organisasi PP, IPK, FKPPI, PPM, acara diawali dengan pembacaan doa oleh ketua MUI Drs.H.Muhammad Ali Lubis, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Muhammad Yarham S.Pdi, diakhiri dengan bersalam salaman.(Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 132
  Total = 37344

Ikuti Kami