Perayaan Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar.

Selasa, 23 Mei 2017

Humas

Berita

Dibaca: 772 kali

Pematangsiantar-Ribuan jemaat yang berasal dari berbagai denominasi gereja Pematangsiantar mengikuti ibadah kebaktian paskah oikumene di lapangan H Adam malik, ( 23/17).

Menariknya, peringatan paskah oikumene ini diawali dengan pawai dari halaman balai Kota Pematangsiantar menuju lapangan H.Adam malik, dan disambut dengan tari-tarian dari ratusan suster katolik sambil menyalakan lilin.

Plh.Walikota Hefriansyah, SE. MM diwakili  Plt.Sekda Ir. Reinward Simanjuntak, MM dalam sambutannya mengajak umat kristen untuk tetap menjaga kerukunan di Pematangsiantar, para pendahulu kita telah membentuk negara ini dengan musyawarah dengan mengedepankan kebersamaan, toleransi dari dahulu telah menjadi sikap yang diteladani oleh para pejuang kita jadi mari kita tiru, tegasnya.

Reinward mengajak umat kristen di kota Pematangsiantar dapat bekerjasama, dan bersatu dengan semangat bergotong royong maka negara kita akan semakin kuat dengan semangat keberagaman, katanya lagi.

Sementara itu ketua umum panitia paskah oikumene Pasti Tarigan, SH.MH mengatakan kegiatan paskah merupakan salah satu kegiatan kerohanian yang setiap tahunnya menjadi kegiatan rutin di kota Pematangsiantar, dalam merayakan hari kematian Tuhan yesus kristus, tentunya semangat paskah akan membawa kedamaian bagi kita, katanya.

Senada dengan itu, ketua DPRD  Eliakim Simanjuntak, SE mengajak umat kristen khususnya di Pematangsiantar dapat berperan aktif mendukung program pembangunan kota ini,  kita dari lembaga Dewan Perwakilaan Rakyat Daerah (DPRD) terbuka menerima kedatangan institusi keagamaan untuk dapat bertukar saran pendapat dalam menjalankan program – program, kita Siap mendukung “ tegasnya.

Paskah oikumene tahun ini mengusung tema “ Kebangkitan Kristus membangkitkan Kita dari kematian” yang dikutip dari  Roma 6 : 10  dengan sub Tema : dengan semangat kebangkitan Kristus kita umat kristen membangun Kota Pematangsiantar yang damai dan  rukun.

Perayaan paskah oikumene ini juga diisi dengan koor dari berbagai denominasi gereja, dengan pengkotbah pastor Richard Sinaga, OFM Cap. Acara semakin meriah dengan kehadiran artis ibukota Reinhard Nainggolan atau yang akrab disapa Amat Amigos membuat suasana paskah sangat meriah, dalam kesempatan itu ditandai juga dengan memberikan bingkisan kepada penyandang disabilitas.

Hadir dalam perayaan paskah, ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pdt Rumanja Purba,  TNI/ Polri, Perbankan, Kementerian Agama, masyarakat, mahasiswa, pelajar, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dll. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 12
  Total = 44094

Ikuti Kami