Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Pelaku IKM, UKM dan UMKM Pematangsiantar Diberi Pelatihan

Senin, 20 Mei 2019

Humas

Berita

Dibaca: 257 kali

Melalui Lembaga Kajian Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan (LKPMP), Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Dirjen Binalattas Kemenaker RI memberikan pelatihan kepada masyarakat Kota Pematangsiantar.

Tujuan pelatihan tersebut  dalam rangka meningkatkan ekonomi, produktivitas, dan daya saing perusahaan, khususnya bagi pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM), Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Ruang Data kantor Balaikota, Jalan Merdeka No 6, Senin (20/5).

Saat membuka pelatihan Wali kota Hefriansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan wahana bagi pelaku usaha untuk mengembangkan kualitas SDM sebagai instrument pengembangan yang diharapkan dapat mentransfer pengetahuan, keterampilan, dan etos kerja produktif. Juga menumbuhkan kewirausahaan yang menjadi modal dasar dalam menjalankan usahanya.

Dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif, serta masuknya era globalisasi dan MEA, menjadikan pengembangan sumber daya manusia menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten terus dilakukan oleh pemerintah untuk melakukan proses perubahan pola pikir dan perilaku.

Wali kota mengaku sangat mengapresiasi pelatihan peningkatan produktivitas perusahaan unit UKM yang dilaksanakan. “Kiranya acara ini dapat dilakukan secara berkesinambungan,” tukasnya.

Sementara Direktur LKPMP Sumatera Utara CH Idham Dalimunthe menjelaskan, pelatihan peningkatan produktivitas akan meningkatkan daya jual produk yang selama ini sudah dibina dan dipasarkan di masyarakat. Hingga akhirnya dapat meningkatkan pendapatan ekonomi melalui pelatihan yang didapat nantinya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BBPP Direktorat Jenderal Pembinaan Pelantikan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI Chaerul Fadhly Harahap, Kadis Ketenagakerjaan Pematangsiantar Drs Lukas Barus, Area Manager Bank Mandiri Syariah Pematangsiantar Yulizar Arli, Camat Siantar Martoba Ari S Sembiring SSTP, dan para peserta pelatihan. (Humas/Toni/Eva).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 5
  Hari ini = 130
  Total = 235618

Ikuti Kami