Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Wali Kota Pematangsiantar Serahkan Penghargaan LPPD 2017 di Harkitnas ke-111

Senin, 20 Mei 2019

Humas

Berita

Dibaca: 370 kali

Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 dengan tema "Bangkit untuk Bersatu", Wali kota H Hefriansyah meyerahkan piagam penghargaan LPPD 2017 dari Gubsu kepada Sekda Budi Utari.

Wali kota Pematangsiantar bertindak selaku Inspektur upacara, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Lapangan H Adam Malik, Senin (20/5).

Peringatan Harkitnas kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Pemuda, sebut wali kota dalam sambutan Menkominfo yang dibacanya.

“Kita dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasi pilihan yang  berbeda-beda dalam Pemilu. Namun semua pilihan pasti diniatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan mengoyak persatuan sosial kita,” katanya.

Sebagaimana diserukan oleh Presiden RI Joko Widodo pada pidato di depan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 lalu, dari tanah Minang kita diimbau dengan petuah "Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang".

Kita juga diwarisi pepatah Sunda yang berbunyi "Sacangreud pageuh, sagolek pangkek". Dari Bumi Anging Mamiri, kita bersama-sama belajar "Reso temma-ngingi, nama-lomo, nale-tei, pammase dewata".

Dari Bumi Gora, kita diminta: "Bareng bejukung, bareng bebose". Dari Banua Banjar kita bersama-sama menjunjung "Waja sampai kaputing". Semua menganjurkan bekerja secara gotong-royong.

Meski kita gali dari kearifan nenek-moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta.

Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan,” ujarnya.

Usai upacara, wali kota menyerahkan piagam penghargaan atas prestasi kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah tahun anggaran 2017.

Piagam tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Budi Utari Siregar didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Leo Simanjuntak.

Selanjutnya rombongan Forkopimda menuju Taman Makam Pahlawan Nagur di jalan Sangnaualuh, untuk berziarah dengan menabur bunga.

Turut hadir Wakil Wali kota Togar Sitorus, Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu, Dandim 0207/Simalungun, Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar, Dan Denpom, Ketua TP PKK Ny Syahputri Hefriansyah, dan pimpinan organisasi wanita lainnya, beberapa staf ahli wali kota, para asisten, pimpinan OPD, para camat, dan OKP yang ada di Pematangsiantar. (Humas/Pamai/Dian/Eva).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 195
  Total = 256257

Ikuti Kami