Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Hati Hati Kelola Dana Kelurahan, Pemko Pematangsiantar Gelar Bimtek

Kamis, 16 Mei 2019

Humas

Berita

Dibaca: 351 kali

Menghindari permasalahan penatausahaan keuangan daerah khususnya pengelolan dana kelurahan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah menggelar bimbingan teknis penatausahaan keuangan selama dua hari. Acara dibuka Wali Kota H Hefriansyah di Hotel Horison Pematangsiantar, Kamis (16/5).

Wali kota dalam sambutannya mengatakan, seluruh masalah dalam penatausahaan keuangan daerah Ibarat bara dalam sekam. Jika tidak diwaspadai, dapat menjadi batu sandungan. Bahkan menjadi sebuah pemicu munculnya efek domino dalam permasalahan hukum di kemudian hari.

"Untuk itu dari awal kami tetap ingatkan untuk bekerja secara profesional dan konsisten dalam koridor peraturan perundang undangan yang berlaku," kata Hefriansyah.

Kepala BPKD Ir Adiaksa DS Purba menerangkan maksud dan tujuan bimtek, untuk menjelaskan Peraturan tentang Pendanaan Kelurahan sehingga tercapainya persepsi dan pemahaman yang sama terkait norma-norma dalam Permendagri No. 130 Tahun 2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan.

Kehadiran Kabid Bina Keuangan BPKAD Provsu H M Rahmadani Lubis, selaku narasumber Bimtek yang dihadiri para camat, operator Sistem Informasi dan Manajemen Daerah (SIMDA) Kecamatan se-Kota Pematangsiantar, para lurah, Bendahara Pembantu Kelurahan, PPK Pembantu Kelurahan dan PPTK Dana Kelurahan se-Kota Pematangsiantar. (Humas/Toni/Eva).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 389
  Total = 274962

Ikuti Kami