Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Pemko Pematangsiantar Raih Penghargaan LPPD Tahun 2017

Senin, 29 April 2019

Humas

Berita

Dibaca: 426 kali

Berdasarkan hasil evaluasi kinerja pemerintahan daerah terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017, 33 Kabupaten/Kota se-Sumut, 8 daerah menerima penghargaan dari Gubsu Edy Rahmayadi termasuk Kota Pematangsiantar. Penghargaan diterima langsung Wali Kota H Hefriansyah pada upacara peringatan hari Otda di Gubernuran, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (29/4).

Gubernur Sumatera Utara bertindak sebagai inspektur upacara yang di ikuti Bupati dan Wali Kota penerima penghargaan serta Wagubsu Drs H Musa Rajekshah, Sekda Pemprovsu Dr R Sabrina, para asisten Pemprovsu, para pimpinan OPD, dan ASN di lingkungan Pemprovsu.

Amanat Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo yang dibacakan Gubsu menyebutkan, Hari Otonomi Daerah tahun ini mengangkat thema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai. “Otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, di mana masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya,” katanya.

Delapan kabupaten/kota yang menerima penghargaan tersebut yaitu Kota Pematangsiantar, Kota Tebingtinggi, Kota Binjai, dan Kota Medan. Kemudian, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas), Kabupaten Asahan, dan Kabupaten Samosir. (Humas/Toni/Eva).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 379
  Total = 274952

Ikuti Kami