Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Ratusan Etnis Tionghoa Perantau Asal Kota Pematangsiantar Disambut Hangat Wali Kota

Minggu, 07 April 2019

Humas

Berita

Dibaca: 74 kali

Ratusan etnis Tionghoa perantau asal Kota Pematangsiantar yang terkenal toleran di Indonesia, dalam rangka perayaan Cheng Beng disambut hangat Wali kota H Hefriansyah di rumah dinasnya Jalan MH Sitorus, Sabtu malam (6/4).

Dalam acara yang mengambil tema "Silahturahmi Terjalin Keluarga Terjaga", wali kota dengan rasa gembira menyambut para tamunya seraya mengatakan, Cheng Beng merupakan tradisi etnis Tionghoa dalam melakukan ritual sembahyang untuk mengenang para leluhur. Semua keinginan dan impian para leluhur dipenuhi dengan mempersembahkan sajian.

Saat perayaan Cheng Beng, banyak etnis Tionghoa perantau pulang kampung untuk berziarah ke makam leluhurnya, momen ini sangat bagus untuk mengenalkan kemajuan kota ini, menurutnya, saat ini Pemerintah Kota tengah melakukan terobosan-terobosan baru di bidang pariwisata.

Sejumlah lokasi wisata baru tengah dipersiapkan, ada Taman Beo yang sudah dapat dinikmati, Taman Kehati, arung jeram di Sungai Bah Bolon serta beberapa lokasi lainnya.

"Mari bersinergi untuk mendukung program Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam pengembangan potensi wisata yang dimiliki kota yang kita cintai bersama ini agar semakin mantap maju dan jaya", ungkap wali kota dalam sambutannya.

Sementara itu perwakilan generasi muda Tionghoa Kota Pematangsiantar, Rudi Wu menyampaikan rasa terima kasihnya atas prakarsa acara tersebut. Acara ini, katanya, untuk mempererat tali persaudaraan. "Budaya Cheng Beng sangat sakral bagi kami karena kami tidak akan melupakannya begitu saja untuk menghormari para leluhur," katanya.

Ow Heri Dermawan sebagai tokoh etnis Tionghoa dan sebagai anggota DPRD Kota Pematangsiantar menyatakan kebahagiaannya atas terlaksananya acara tersebut. 

"Kita tetap menjaga kebersihan di Kota Pematangsiantar yang terkenal toleran di Indonesia dan tetap mendukung program Pemerintah Kota", katanya. (Humas/Pamai/Eva).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 6
  Hari ini = 338
  Total = 216260

Ikuti Kami