Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Wali Kota Hadiri Isra Mikraj di Masjid Al Taqwa Siantar Utara

Minggu, 07 April 2019

Humas

Berita

Dibaca: 156 kali

Pemberian santunan kepada 50 anak yatim dan para janda pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, yang digelar Remaja Islam Al-Taqwa di halaman masjid Jalan Perak Kecamatan Siantar Utara dihadiri Wali Kota H Hefriansyah, Sabtu (6/4).

"Tegakkan Sholat maka Islam akan Berdiri", demikian tema pada peringatan Isra Mikraj yang berlangsung hikmat.

Dalam kesempatan itu, kehadiran wali kota diwakili Kadis Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Agus Salam mengatakan, umat Muslim sebagai insan hamba Allah SWT harus mengutamakan dan mengimplementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan dan pekerjaan yang sedang dilakukan.

"Semoga dengan peringatan Isra Mikraj  ini kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan di dalam beribadah," ujarnya seraya menuturkan peristiwa Isra Mikraj merupakan suatu mukjizat, yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa ini juga, lanjutnya, mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta Alam Semesta ini, yang maha segalanya, yaitu perintah langsung bagi umat manusia untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

Sebelumnya,  Agus Salam didampingi Al Ustadz Shalim Nasution dan Fauzi Lubis, Pembina Bonatua Naipospos,  dan para panitia serta pengurus Masjid Al-Taqwa memberikan
santunan kepada anak yatim dan para janda sebanyak 50 paket sembako dan lainnya.

Di akhir acara, penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Festival Anak Sholeh yang telah dilaksanakan sebelumnya. Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu sholat jenazah, pembacaan ayat-ayat suci Alquran, dan lainnya. (Humas/Eva/Dian).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 2
  Total = 236581

Ikuti Kami