Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Tahun Ini Job Fair Pematangsiantar Sediakan 2 Ribu Lowongan Kerja

Jumat, 22 Maret 2019

Humas

Berita

Dibaca: 449 kali

Melalui Dinas Ketenagakerjaan, Pemko Pematangsiantar bekerja sama dengan Universitas Simalungun (USI) membuka bursa kerja (job fair) di Auditorium Radjamin Purba SH USI, dimulai hari ini Jumat (22/3) hingga Sabtu (23/3). Ada 2 ribu lowongan pekerjaan dari 40 perusahaan untuk ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia tersedia di job fair tersebut.

Tujuan umum pembangunan bidang ketenagakerjaan di Pematangsiantar adalah membentuk iklim sosial, ekonomi, dan budaya yang mendukung produktivitas tenaga kerja. Sehingga dapat hidup layak, berkualitas, dan sejahtera, sebut Wali kota H Hefriansyah dalam pidatonya.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai melalui penyelenggaraan pembangunan bidang ketenagakerjaan, lanjutnya, adalah meningkatnya jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas dalam hubungan kerja yang harmonis dan saling menguntungkan.

“Permasalahan ini menjadi semakin penting dan mendesak karena pertumbuhan angkatan kerja yang lebih cepat daripada pertumbuhan kesempatan kerja yang tersedia,” terang Hefriansyah.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja/perusahaan. Di mana kedua belah pihak dapat bertemu secara langsung, sehingga mempercepat proses penempatan,” katanya.

Kepada perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, Hefriansyah mengucapkan terima kasih. Begitu juga kepada panitia dan secara khusus kepada pihak USI yang telah mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu Rektor USI DR Corry Purba mengaku sangat mengapresiasi kegiatan job fair. “Kalau boleh, kegiatan jangan diadakan setahun sekali, tapi lebih diintensifkan,” katanya seraya mengharapkan, kerja sama dapat terus terjadi guna membantu masyarakat Pematangsiantar untuk mendapatkan pekerjaan.

Tampak hadir Forkopimda Kota Pematangsiantar, diantaranya Ketua DPRD diwakili Samuel Saragih, Ketua Yayasan USI Ir Amsar Saragih, para staf ahli, asisten, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga para pimpinan BUMN dan BUMD se-Kota Pematangsiantar. (Humas/Eva/Toni)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 293
  Total = 247999

Ikuti Kami