Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Oprasi Mantap Brata Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Jumat, 22 Maret 2019

Humas

Berita

Dibaca: 243 kali

Apel Gelar Pasukan Oprasi Mantab Brata yang digelar Polres Pematangsiantar dalam rangka menyukseskan serta mengamankan Pemilu dan Pilpres serentak pada 17 Apri 2019 mendatang, di Lapangan H Adam Malik, dihadiri Wali Kota H Hefriansyah Jumat (22/3).

Apel Gelar Pasukan tersebut juga dalam rangka memelihara dan meningkatkan solidaritas persatuan dan kesatuan serta memupuk rasa kebersamaan antara Pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, serta organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Pematangsiantar.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata tahun ini mengangkat tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Pemilu Tahun 2019 Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif".

Sebagai inspektur upacara Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu saat membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, menyebutkan, sukses atau tidaknya perhelatan bangsa ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan. Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di lingkup penyelenggara Pemilu,” sebutnya.

Jumlah kekuatan prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu, lanjut kapolres, sebanyak 453.133 orang, didukung Alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada. Hal ini kita laksanakan semata-mata menunjukkan bahwa negara didukung oleh rakyatnya, sangat serius dan bertanggung jawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan baik tanpa ada hambatan yang berarti, guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas, paparnya.

“Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,” sebut Heribertus dalam amanat mentri yang dibacanya.

Apel dihadiri Danrem O22/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto SIP MHan, Ketua DPRD Pematangsiantar diwakili anggota Komisi I Drs Samuel Saragih, Danrindam I/BB diwakili Mayor Inf NC Manik, Dandim 0207/SML diwakili Kasdim Mayor Inf Mangatur Sianturi, Kejari Pematangsiantar diwakili Kasipidsus Dostom Hutabarat SH.

Dandenpom I/1 Pematangsiantar diwakili Pasi Gakkum Kapten Cpm M Sinaga, Komisioner KPU Pematangsiantar Daniel Manompang Dolok Sibarani SSi, Wakapolres Pematangsiantar Amakhota Hia SH MHum, Danki 2/B Sat Brimobdasu diwakili Pamin Iptu.L Manurung SH, Kasatpol PP Pematangsiantar Drs Robert Samosir.

Sekretaris BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Pematangsiantar St Raja PS Janter Aruan SH, Wakil Ketua Bamagnas (Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional) St Timbul Panjaitan SPd, Ketua DPD BKPRMI Pematangsiantar H Faidil Siregar SAg, para pimpinan OPD Pematangsiantar, camat dan lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para OKP, serta ormas. (Humas/Eva/Dian).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 292
  Total = 247998

Ikuti Kami