Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Wali Kota Pematangsiantar Amanahkan 77 Jabatan Kepada ASN

Selasa, 05 Maret 2019

Humas

Berita

Dibaca: 1079 kali

Sebanyak 77 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pematangsiantar mendapat amanah Wali kota H Hefriansyah untuk menduduki jabatan Eselon II, III dan IV, yang hari ini, Senin (5/3) dilantik Wakil Wali kota Togar Sitorus SE MM, di Ruang Data Setdako Jalan Merdeka No 6.

Dari 77 pejabat yang dilantik, sebanyak 6 orang merupakan pimpinan tinggi pratama (Eselon II.b), 16 orang pejabat administrator (Eselon III.a) yang 2 di antaranya camat, 11 orang pejabat administrator (Eselon III.b), 28 orang pejabat pengawas (Eselon IV.a) yang 3 di antaranya lurah, serta 16 orang pejabat pengawas (eselon IV.b).

Pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan merupakan bagian dari kegiatan birokrasi. Tujuannya, menempatkan aparatur yang memiliki kompetensi untuk memerlancar tugas-tugas kedinasan, sebut wawako dalam pidato wali kota yang dibacakanya.

Oleh sebab itu, lanjut wawako, diperlukan rangkaian proses penetapannya. Dalam hal penempatan pejabat pimpinan tinggi pratama, para ASN telah melalui rangkaian proses panjang, mulai assessment, wawancara, sampai terbitnya persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Khususnya kepada Saudara-saudara yang dilantik pada hari ini, ingatlah bahwa Saudara yang sudah dilantik di dalam jabatan ini memiliki tanggung jawab yang besar kepada kepala daerah dalam mewujudkan Kota Pematangsiantar agar lebih Mantap, Maju, dan Jaya," katanya.

Laksanakan tugas jabatan yang diamanahkan dengan penuh komitmen, tanggung jawab, dan integritas yang profesional dan berkualitas, tingkatkan pengetahuan, keterampilan, dan ciptakan inovasi-inovasi yang sejalan dengan kemajuan teknologi saat ini, ugkap wawako menyampaikan pesan wali kota.

Kabid perencanaan dan pembinaan kepegawaian Farhan Zamzamy dalam laporan kepala BKD yang dibacanya mengatakan, pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan wali kota Nomor: 821/096/III/WK-thn 2019 tanggal 04 Maret 2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Dan Surat Keputusan wali kota Nomor 821/097/III/WK-thn 2019 tanggal 04 Maret 2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar, katanya. (Humas/Eva/Toni).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 256
  Total = 265310

Ikuti Kami