Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


MTQN Siantar Martoba Dirangkai Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Ikhsan

Minggu, 03 Maret 2019

Humas

Berita

Dibaca: 164 kali

Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-51 tingkat kecamatan di Kota Pematangsiantar yang terakhir digelar di Kecamatan Siantar Martoba. Pembukaan MTQN oleh Wali kota H Hefriansyah SE MM dirangkai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhsan, di Jalan Medan Simpang Kapok, Sabtu (2/3) pagi.

Dalam sambutannya wali kota mengaku sangat terkesima kepada Kelompok Syarhil Quran dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Siantar Martoba. Kelompok ini berdeklamasi menyampaikan Kalam Ilahi dengan begitu fasih. "Seperti kalianlah generasi muda yang bisa menjadi pemimpin bangsa ke depannya," katanya.

Ia berharap kegiatan MTQN tidak sekadar seremonial dan rutinitas yang dilaksanakan hampir setiap tahun. Tetapi harus bisa diimplementasikan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan gambaran tutur kata dan tingkah lakunya sesuai Alquran dan Hadist.

"Peserta yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran yang selama ini sudah berlatih, di sini lah kalian diuji. Setelah diuji, lihatlah hasilnya. Kalau mendapat juara, syukuri. Tapi jangan bosan-bosan berlatih. Kalaupun belum mendapat juara, berarti masih ada yang kurang dan belum pas. Namun jangan putus asa untuk selalu belajar," imbau wali kota.

Ketua Panitia MTQN Kecamatan Siantar Martoba Farhan Zamzary SH dalam laporannya menjelaskan, tujuan pelaksanaan MTQN untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Alquran. Juga sebagai bentuk syiar, dakwah, dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah khususnya di Kecamatan Siantar Martoba.

Sebanyak 200 peserta, katanya, mengikuti cabang yang diperlombakan, yaitu Tilawatil, Tartil, Tahfiz, Syarhil, Fahmil, dan Khottil Quran.

Camat Siantar Martoba Ari Sembiring dalam kesempatan tersebut melantik para Dewan Hakim dan dibaiat oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan. Selanjutnya pembukaan MTQN ditandai pemukulan beduk bergantian, diawali oleh wali kota, mewakili Kakan Kemenag, Ketua LPTQ, dan para Uspika.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhsan oleh wali kota didampingi Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah, lurah se-Kecamatan Siantar Martoba, dan Ketua LPTQ. (Humas/Eva/Toni).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 6
  Hari ini = 356
  Total = 203169

Ikuti Kami