Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


MTQN ke-51 Kecamatan Siantar Barat Diapresiasi Wali Kota

Sabtu, 02 Maret 2019

Humas

Berita

Dibaca: 268 kali

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-51 Tingkat Kecamatan Siantar Barat dikuti 325 peserta, acara yang meriah itu diapresiasi Wali kota Hefriansyah saat Pembukaan di halaman Masjid Ubudiyah, Jalan Teratai, Jumat malam (1/3/2019).

“Saya sangat bangga melihat pelaksanaan MTQ Kecamatan Siantar Barat yang begitu meriah. Sebab seluruh masyarakatnya, baik generasi muda, anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak terlibat atau ikut serta didalamnya", kata Wali kota.

Wali kota mengaku tidak bosan-bosannya menyampaikan MTQN yang diselenggarakan tidak hanya menguji kemampuan melantunkan Kalamullah dengan suara merdu dan indah.

“Kalau bisa, terefleksi dan terimplementasi melalui tutur kata dan tingkah laku kita dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Kita di sini bukan mencari juara atau pemenang. Tapi kita mencari semangat juang generasi muda dan anak-anak kita untuk mau belajar Alquran Kalamullah,” tukasnya.

Sebanyak 325 peserta mengikuti cabang yang diperlombakan, yaitu Tilawatil, Tartil, Tahfiz, Syarhil, Fahmil, dan Khottil Quran. Para pemenang diberikan uang pembinaan, trofi, sertifikat, dan baju seragam, kata ketua panitia H Amrial Saragih.

Tampak hadir Camat Siantar Barat Syaiful Rizal SSTP beserta lurah se-Kecamatan Siantar Barat, Uspika Siantar Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pematangsiantar yang diwakili Utuh Samiono, Ketua LPTQ diwakili Drs Hamzah Purba, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Humas/Eva/Toni).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 342
  Total = 203155

Ikuti Kami