Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Penutupan Dikmaba TNI AD Tahap I TA 2018 dihadiri Wali Kota Pematangsiantar

Senin, 18 Februari 2019

Humas

Berita

Dibaca: 244 kali

Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I TA 2018 dipimpin langsung Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah. Upacara yang digelar di Makorindam I/BB, Jalan Sisingamangaraja dihadiri Wali kota Pematangsiantar Hefriansyah SE MM, Senin (18/2).

Para Bintara patut bersyukur dan bangga karena telah berhasil melampaui proses pendidikan pertama di Kawah Chandradimuka Rindam I/BB. Hal ini merupakan titik awal dalam meniti karir sebagai prajurit TNI AD, sebut Pangdam I/BB dalam amanatnya.

"Untuk meraih keberhasilan dalam pendidikan bukanlah hal yang gampang. Karena hanya orang-orang yang mempunyai disiplin, semangat tinggi, tegar, sabar, tekun, ulet, dan bermental baja disertai stamina fisik yang mampu menyelesaikan pendidikan," ujar Pangdam.

Sebagai prajurit, lanjut pangdam, selain mahir dalam olah keprajuritan, juga dituntut untuk selalu taat terhadap aturan, norma, dan etika yang berlaku di tengah kehidupan militer.

"Oleh karenanya jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam seluruh aktivitasmu. Baik di lingkungan satuan maupun di tengah kehidupan masyarakat luas," sambungnya.

Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajurit yang baru dilantik agar menghindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan, dan etika keprajuritan.

"Untuk itu, diharapkan seluruh Bintara agar mengikrarkan niat dan memantapkan tekad untuk menjadi prajurit sejati. Sehingga dalam setiap langkah dan tindakan tidak menyimpang dari Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI," pesan Pangdam.

Ucapan selamat disampaikan Pangdam I/BB bersama Forkopimda Pematangsiantar dan Simalungun kepada Bintara TNI AD yang baru dilantik serta yang berprestasi usai upacara yang dihadiri Bupati Simalungun JR Saragih, Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan. (Humas/Eva/Dian).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 344
  Total = 203157

Ikuti Kami