Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Kejuaraan Karate Amura Rebut Piala Bergilir Wali Kota

Minggu, 27 Januari 2019

Humas

Berita

Dibaca: 455 kali

Kejuaraan Karate Amura memerebutkan Piala Bergilir Wali kota Pematangsiantar dan Piala Tetap Kepala Kantor (Kakan) Bea Cukai Pematangsiantar, resmi dibuka di aula SMK Negeri 2 Pematangsiantar, Sabtu (26/1). Wakil Wali kota Togar Sitorus SE MM membuka kegiatan tersebut serta memulai langsung pertandingan perdana.

Acara pembukaan diawali tari-tarian, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Karate Amura, serta pembacaan janji wasit dan atlet, Wali kota H Hefriansyah SE MM dalam sambutan yang dibacakan wakilnya mengatakan, Kejuaraan Karate Amura diharapkan bisa meningkatkan sportivitas dan solidaritas.

Sekaligus membangun karakter tangguh, berprestasi, dan memunculkan bibit olahragawan potensial untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan internasional, yang dapat mengharumkan nama Indonesia. Karenanya, wali kota mengajak semua pihak bekerja keras membangun kebersamaan, kekompakan, ketekunan, tekad dan spirit bersatu padu memajukan prestasi olahraga.

Olahraga, lanjut Togar, bukan hanya sebuah kompetisi. Tetapi sebuah kebutuhan hidup seseorang. Sebab dengan berolahraga, akan mendapatkan kesehatan. “Seperti kata mutiara yang erat kaitannya dengan olahraga dan kesehatan, yaitu Men Sana In Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” katanya.

Dilanjutkannya, olahraga merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan. Karena olahraga merupakan salah satu aspek yang dapat menempa rasa kebangsaan dalam memperkokoh persatuan. “Dengan olahraga kita dapat membangun sikap jujur, sportif, dan jiwa kesatria. Dengan olahraga, kita menumbuhkan semangat untuk meraih prestasi terbaik dan semangat berkompetisi secara sehat,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, wakil wali kota didampingi Kakan Bea Cukai Pematangsiantar M Gunawan Sani dan Ketua TP PKK Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah br Hutabarat. Tampak hadir mewakili Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematangsiantar Eka Sinaga.

Mewakili Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon, Seksi Perwasitan Antoni Pasaribu, Pembina Dojo Amura SDN 122350 Pematangsiantar Hotlen Manik SPd, Pembina Dojo SMPN 1 Pematangsiantar Drs Manuntun Siahaan MM, para orang tua dan guru, serta atlet. (Humas/Eva/Dian)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 189
  Total = 256251

Ikuti Kami