Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Wali Kota Pematangsiantar Sampaikan Kuliah Umum di Kampus Advent Surya Nusantara

Senin, 21 Januari 2019

Humas

Berita

Dibaca: 1620 kali

Pendidikan harus dapat dibarengi moral dan akhlak yang baik. Semakin tinggi ilmu pengetahuan seseorang, maka iman dan ketakwaannya juga harus semakin baik. Demikian sambutan tertulis Wali kota Hefriansyah SE MM yang dibacakan Asisten II Drs HM Akhir Harahap, saat membuka kuliah umum di Sekolah Lanjutan/Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara Pematangsiantar, Senin (21/1).

Perguruan tinggi, lanjut Akhir saat membacakan sambutan tertulis wali kota, harus dapat membina generasi muda dengan pendidikan akhlak dan ilmu yang dapat berguna bagi bangsa dan semua orang. Saat ini, katanya, ancaman terbesar datang dari perkembangan zaman yang semakin modern. Kenakalan remaja, narkoba, serta pengaruh negatif perkembangan teknologi informasi yang semakin masif harus dapat diantisipasi dengan baik.

Anak didik, katanya, harus dibekali dengan pengetahuan yang baik. Tujuannya, menghindari hal-hal yang buruk dari perkembangan zaman saat ini. “Peran keluarga, guru, dan lingkungan kampus sangat mempengaruhi. Karena itu, mari kita semua bergandengan tangan menjaga dan mendidik generasi muda kita agar terhindar dari semua perilaku yang menyimpang demi kemajuan bangsa, terkhusus kemajuan Kota Pematangsiantar agar Semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” sebutnya dalam kegiatan yang digelar di Gedung Chapel SLA/PT Surya Nusantara.

Disampaikan juga, kehadiran Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara telah banyak memberikan sumbangsih terhadap kemajuan pendidikan di Pematangsiantar. “Untuk itu saya berharap keberadaan sekolah ini terus memberikan nuansa baru yang semakin dapat menghasilkan generasi generasi muda serta alumni yang handal untuk dapat bersaing dalam kancah global, yang saat ini terus berkembang dengan era teknologi canggih,” katanya.

Pendidikan, sambungnya, menjadi kebutuhan yang sangat hakiki dalam setiap sendi kehidupan manusia. Dengan pendidikan, manusia akan dapat berpacu untuk meningkatkan kebudayaannya. Secara otomatis, dengan pendidikan yang semakin tinggi, maka generasi muda akan menjadi pemikir bangsa yang handal dan layak dibanggakan

Hadir dalam acara tersebut DR Josep Sianipar MBA dan segenap dosen Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar. (Humas/Eva/Dian)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 8
  Hari ini = 184
  Total = 256246

Ikuti Kami