Wali Kota Pematangsiantar Apresiasi Gotong Royong Warga Tionghoa Sambut Imlek

Minggu, 13 Januari 2019

Humas

Berita

Dibaca: 271 kali

Menyambut perayaan Imlek, etnis Tionghoa kota Pematangsiantar bergotong royong memperlancar saluran air disepanjang jalan Surabaya Kecamatan Siantar Barat. Aksi tersebut diapresiasi Wali Kota H Hefriansyah, SE, MM saat meninjau gotong royong dan mengerahkan jajarannya untuk membantu. Minggu (13/1).

Gotong royong warga Tionghoa di sekitar inti Kota Pematangsiantar telah berlangsung mulai hari Sabtu (12/1) dengan dukungan pihak Damkar, aparatur kecamatan, kelurahan serta beberapa ormas dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam rangka mendukung kebijakan Wali Kota Pematangsiantar untuk selalu menjaga kebersihan, OW Herry Dermawan salah satu tokoh masyarakat mengatakan, "Dari sini (Jalan Surabaya) nanti, kita lanjut gotong-royong kebersihan parit di Jalan Bandung”, katanya.

Menurut OW yang juga merupakan anggota DPRD Kota Pematangsiantar. Untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air ini, akan kita coba memberikan ember tempat penampungan limbah kepada para pedagang sekitar supaya tidak membuang limbahnya ke parit, gotong-royong ini juga dilakukan dalam rangka pelaksanaan Imlek Fair yang akan digelar 21-27 Januari 2019 mendatang, ungkap OW.

Wali Kota H Hefriansyah SE MM yang tampak hadir di lokasi gotong-royong didampingi Kabag humas M Hamam Soleh, mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan yang diprakarsai dan digelar warganya tersebut. "Pemko berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya agar berpatisipasi aktif dalam kemajuan kota, karena pembangunan tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintah kota sendiri, harus ada peran aktif segenap masyarakat”, katanya.

Perbedaan yang ada sama kita itu sudah ditakdirkan Tuhan, bagaimana perbedaan itu kita satukan dalam suatu tujuan yg sama. "Ber Indonesia di Siantar dan bukan ber Siantar di Indonesia", pungkas Wali Kota yang selalu menjaga tingginya tingkat toleransi antar pemeluk agama, suku dan etnis di kota Pematangsiantar yang mantap, maju dan jaya. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 315
  Total = 190931

Ikuti Kami