Pemko Pematangsiantar Dukung Pencanangan Tahun Pemuda HKI

Selasa, 08 Januari 2019

Humas

Berita

Dibaca: 184 kali

Pemerintah Kota Pematangsiantar mendukung pencanangan Tahun Pemuda Huria Kristen Indonesia (HKI). Bentuk dukungan tersebut ditandai dengan hadirnya Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE, MM dalam acara Syukuran Tahun Baru dan Pencanangan Tahun Pemuda HKI. Acara tersebut digelar di halaman kantor pusat HKI, Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar, Selasa (08/01/2019).

Acara yang mengambil thema "Hiduplah Sebagai Anak-anak Terang" (Efesus 5:8-21) dan sub thema "Melalui Pelaksanaan Tahun Pemuda, HKI Memperlengkapi Generasi Milenial sebagai Warga Gereja yang Kuat Iman, Modern, Misioner, dan Berdedikasi dalam Menghadapi Zaman” itu, diawali ibadah. Selanjutnya, pembukaan tirai, pemukulan gong serta gondang plus pelepasan balon sebagai tanda pencanangan Tahun Pemuda HKI. Lalu ada pemutaran video tentang pencanangan Tahun Pemuda HKI 2019.

Selain Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus, acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Simalungun Gideon Purba, Ephorus HKI Pdt M Pahala Hutabarat STh MM, Sekjen HKI Pdt Dr Batara Sihombing MTh, dan Ketua Panitia Pdt Riston Sihotang. Juga hadir para perwakilan Forkopimda Kota Pematangsiantar, Praeses Daerah Sumatra Timur l Pdt Jamtwo Sipahutar, dan para Praeses HKI lainnya. Tampak pendeta-pendeta resort, lembaga mitra HKI, pimpinan gereja tetangga, serta jemaat HKI.

Eporus HKI Pdt M Pahala Hutabarat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan gereja-gereja tetangga atas yang telah memberikan pencerahan di Tahun Pemuda HKI. Kepada para pemuda, Ephoprus mengharapkan agar mampu memberikan terang dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kehidupan berbangsa. “Pemuda harus kuat iman dalam kemajuan zaman yang semakin milenial dan serba digital ini. Tahun Pemuda ini jangan omong doang. Pemuda HKI harus menjadi motor dan bangkit serta mampu membuat terang bagi sesama kita dan orang lain,” sebut Ephorus.

Perwakilan gereja tetangga, Bishop Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pdt Oloan Pasaribu MTh, mengatakan, hubungan HKI, GKPI, GKPS, HKBP, dan gereja lainnya sangat dekat. Ia mengharapkan dalam Tahun Pemuda ini biarlah pemuda HKI yang memotorinya. “Karena ini Tahun Pemuda HKI. Biarlah kami selalu mendukung dan bekerja sama dalam masalah penyakit di masyarakat seperti narkoba, perjudian, dan lainnya,” kata Pdt Oloan Pasaribu.

Dalam kesempatan itu, perwakilan PNB HKI mengharapkan para generasi muda terutama pemuda HKI untuk bersama-sama menyingsingkan lengan baju dalam memajukan serta mewujudkan Tahun Pemuda 2019 menjadi lebih baik. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 405
  Total = 177015

Ikuti Kami