Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Sasaran Reformasi Birokrasi Untuk Merubah Pola Pikir dan Budaya Kerja ASN

Selasa, 18 Desember 2018

Humas

Berita

Dibaca: 491 kali

Tercapainya kesamaan dan keseragaman naskah dinas dalam lingkup administrasi umum dilingkungan pemerintah kota Pematangsiantar diperlukan sosialisasi tata naskah dinas, acara digelar bagian organisasi tata laksana dan administrasi peningkatan aparatur (Ortala) di ruang data. Jalan Merdeka no.6, Selasa (18/12).

Dalam sambutan Wali Kota H Hefriansyah, SE, MM, yang dibacakan Asisten II Drs. M Akhir Harahap, diterangkan, salah satu indikator reformasi birokrasi dikatakan berhasil jika aparatur pemerintah, mampu bekerja secara efesien, responsif dan cepat serta memiliki produktivitas yang tinggi. Oleh karena itu, para apratur pemerintah harus segera berubah.

Sasaran reformasi birokrasi yang sebenarnya adalah mengubah pola pikir (mainset) dan budaya kerja (culture set), serta sistem manajemen pemerintahan. Pengaturan mengenai tata naskah dinas di lingkungan pemerintah daerah ini telah diatur dalam Permendagri no 54 tahun 2009 tentang tata naskah dinas di lingkungan pemerintah daerah, dan peraturan Wali Kota No.10 tahun 2011 tentang pedoman tata naskah dinas di lingkungan pemerintah kota Pematangsiantar.

Hal inilah salah satu yang mendasarkan pemerintah kota melakukan kegiatan ini, dengan tujuan agar aparatur di lingkungan pemerintah kota Pematangsiantar dapat bekerja secara efesien dan efektif melalui pemahaman yang lebih mendalam mengenai pengelolaan tata naskah dinas yang baik dan benar.

Kepada saudara-saudara peserta sosialisasi, agar benar-benar serius mengikuti dan memperhatikan semua materi tentang tata naskah dinas yang disampaikan oleh para narasumber agar dapat dipahami dan dimengerti untuk diterapkan pada pelaksanaan administrasi pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, terang Asisten II.

Sementara dalam laporan Kabag Ortala Johannes Sihombing, S.STP, M.SI yang dibacakan Kasubbag ketatalaksanaan dan adm peningkatan aparatur Robby Valentino, SAP menjelaskan, untuk menambah pengetahuan, wawasan dan pemahaman bagi ASN tentang naskah dinas untuk mewujudkan tertib administrasi pemerintahan yang efektif, efesien dan akuntabel, tujuan kegiatan ini di gelar, katanya

Dalam acara yang menghadirkan Kabag Tata Laksana A Yazid Matondang beserta Kasubbag Tata Laksana Pemerintah dan BUMD Muti Sinaga dari Biro Organisasi Setda Provsu sebagai nara sumber tersebut tampak hadir para Asisten, para pimpinan OPD, para kepala bagian dan 60 orang peserta lainnya. (Humas/Toni).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 11
  Total = 236590

Ikuti Kami