Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Bappeda Pematangsiantar Gelar Rakorbang Akhir 2018

Senin, 17 Desember 2018

Humas

Berita

Dibaca: 245 kali

Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan APBD tepat waktu, mutu dan sasaran melalui tertib administrasi yang prima, Bappeda Pematangsiantar menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Triwulan IV Tahun 2018 di ruang serbaguna Bappeda, jalan Merdeka N0.2 Senin (17/12).

Rakorbang akhir tahun 2018 ini di hadiri wawako Togar Sitorus, SE, MM, dalam sambutannya mengatakan, perlu melakukan pengendalian dan evaluasi secara intensif tentang apa saja program yang telah dilaksanakan para OPD selaku pengguna anggaran.

Oleh karena itu, aktivitas pengendalian tidak hanya dalam bentuk rapat, tingkatkan konsultasi, koordinasi, surat menyurat yang secara keseluruhan ditujukan untuk mendukung kelancaran kegiatan yang sudah direncanakan. Melalui upaya pengendalian secara sistematis, diharapkan produktivitas kegiatan dapat tercapai sebagai bagian dari perwujudan pelayanan publik.

Kepada para pimpinan OPD wawako mengingatkan untuk bekerja lebih keras lagi dan berkarya nyata agar tingkat penyerapan anggaran di tahun 2018 ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, mengingat pentingnya mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Dalam sistem anggaran kita yang sudah mulai berorientasi pada kinerja, penyerapan anggaran merupakan konsekuensi dari pelaksanaan kegiatan, kecenderungan penumpukan penyelesaian anggaran di akhir tahun akan menimbulkan konsekuensi pada rendahnya kualitas hasil pembangunan sekaligus berkurangnya nilai tambah kegiatan bagi kesejahteraan rakyat.

Predikat WTP yang diraih kota Pematangsiantar tahun ini agar terus dipertahankan, untuk itu tidak ada kata lain selain kita harus melaksanakan proses perencanaan, penganggaran, pengawasan dan pelaporan keuangan yang lebih baik dan transparan, ungkap Togar saat menyampaikan sambutan tertulis Wali Kota Pematangsiantar.

Kepala Bapeda Drs. Midian Sianturi dalam laporannya menjelaskan, Rakorbang ini bertujuan untuk membandingkan realisasi masukan, keluaran dan hasil terhadap Rencana Kerja Oprasional (RKO) setiap OPD, sehingga diperoleh tingkat kinerja yang optimal bagi para pengguna anggaran dalam melaksanakan kegiatan.

Rakorbang ini juga sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan sehinggga dapat menjamin bahwa pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, katanya.

Kepala BPKD kota Pematangsiantar Ir. Adiaksa D.S Purba, MM pada rakorbang triwulan IV ini hadir sebagai narasumber yang memaparkan materi kepada peserta yang dihadiri para pimpinan OPD dan staf ahli serta para Kadis, para kepala badan, para Kabag, para Camat se-Kota Pematangsiantar. (Humas/Dian)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 55
  Total = 202868

Ikuti Kami