Wali Kota:Taman Hewan Pematangsiantar Terkenal se-Indonesia

Kamis, 06 Desember 2018

Humas

Berita

Dibaca: 123 kali

Taman Hewan Pematangsiantar yang dikelola secara profesional oleh Dr. H Rahmat syah sejak kepemimpinan Abu Hanifah WAli Kota priode 1994-1999 yang saat ini sangat dikenal seluruh lapisan masyarakat merayakan ulang tahunnya yang ke 82, acara tersebut dihadiri Wali Kota H Hefriansyah, SE, MM di Balai Rahmat Jalan MH Sitorus, Kamis (6/12).

"Hanya beberapa tahun dapat sentuhan dari abangnda Rahmat Shah taman hewan ini sudah terkenal di seluruh republik ini", ungkap Wali Kota dalam sambutannya seraya mengapresiasi pengelola atas kepeduliannya memelihara dan mengembangkan salah satu aset pemerintah kota Pematangsiantar.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Wali Kota atas perkembangan dan inovasi-inovasi yang dilakukan, mulai dari keanekaragaman hewan yang cukup luar biasa, hingga mendatangkan hewan dari luar negeri yang menjadikan THPS ini sebagai destinasi wisata kebanggaan Kota Pematangsiantar, katanya.

Pada kesempatan itu Rahmat Syah mengisahkan sekelumit kenangan awal THPS ditanganinya hingga sukses seperti saat ini, "pertama saya datang ke Siantar ini, saya ketemu pak Abu Hanifah (Wali Kota priode 1994-1999), Dia bilang, bang bangunlah taman hewan ini", ujar Pria kelahiran 23 Oktober 1950 di Pedagangan Kabupaten Simalungun.

Ia juga mengatakan, Taman Hewan Pematangsiantar akan terus membangun untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, hal ini yang menjadi kepuasan batin dan bukan masalah materi baginya, urusan satwa bukan masalah kecil, Kebun binatang merupakan konservasi satwa dan rekreasi, jadi kalau ada hewan yang terlantar tolong antar kemari", ujarnya.

Pemberian bingkisan kepada puluhan anak yatim piatu menambah keharuan suasana dalam acara yang dihadiri unsur Forkopimda kota Pematangsiantar, Ketua MUI, tokoh masyarakat, tokoh agama, puluhan anak yatim piatu dan undangan laiinya. (Humas/Toni).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 250
  Total = 163024

Ikuti Kami