KPw BI Pematangsiantar Gelar Pertemuan Tahunan

Rabu, 05 Desember 2018

Humas

Berita

Dibaca: 134 kali

Pertemuan tahunan se-wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar di ikuti delapan kabupaten/kota, antara lain Pematangsiantar, Tanjung Balai, Simalungun, Batubara, Asahan, Labuhan Batu, Labura dan Labusel, acara dihadiri Sekda Budi Utari, AP mewakili Wali Kota H Hefriansyah, SE,MM, di Jl. H Adam Malik, Rabu (5/12).

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda, dijelaskan, tahun ini angka inflasi kota Pematangsiantar cukup membanggakan yaitu sebesar 1,76% (ytd) atau sebesar 2,24% (yoy). Terima kasih kepada TPID se-wilayah kerja KPw BI khususnya TPID kota Pematangsiantar yang sudah berjuang sebaik mungkin untuk mengendalikan inflasi agar berada pada kisaran sasaran inflasi 3,5±1%.

Harga pangan di sepanjang tahun 2018 relatif terjaga, meskipun terdapat komoditas tertentu yang harganya masih bergejolak, seperti cabai merah, dikarenakan pola musim tanam yang belum merata di Sumatera Utara. Dengan kondisi tersebut, TPID harus tetap bekerja untuk meningkatkan koordinasi secara konsisten dan melaksanakan roadmap pengendalian inflasi sehingga inflasi dalam jangka menengah panjang berada pada kisaran sasaran inflasi yang ditetapkan.

Untuk itu, perlu disiapkan langkah-langkah evaluasi secara rutin dan strategi untuk menghadapi kondisi situasional seperti jelang natal dan tahun baru mendatang. Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran OPD, KPw BI dan perbankan, BUMN dan BUMD, pelaku usaha, akademisi, dan seluruh bagian yang tidak terpisahkan.

Tahun ini adalah tahun yang tidak mudah bagi kita, masih rendahnya harga komoditas perkebunan seperti sawit dan karet, serta depresiasi rupiah menjadi tantangan, namun perekonomian kita masih akan tumbuh lebih baik, ungkap Wali Kota Pematangsiantar dalam sambutan yang dibacakan Sekda.

Tampak hadir kepala grup kantor perwakilan BI Provinsi Sumut Andiwiana Septonarwanto, direktur pemasaran BPODT Basar Simanjuntak, direktur sekolah pasca sarjana USI Robert Tua Siregar mewakili ketua DPRD Pematangsiantat, KPw BI Pematangsiantar Elly Tjan, para Sekda dari Simalungun, Batubara, Asahan, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan.

Para pimpinan OPD, para kepala cabang/direktur perbankan se-wilayah kerja kantor perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, perwakilan pelaku usaha di kota Pematangsiantar, para akademisi, para pimpinan BUMN, BUMD dan para undangan yang lainnya. (Humas/Toni).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 225
  Total = 162999

Ikuti Kami