Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Baznas Pematangsiantar Salurkan Bantuan Modal Usaha Mikro Kecil Menegah

Rabu, 05 Desember 2018

Humas

Berita

Dibaca: 315 kali

Untuk penguatan modal usaha serta mengurangi permasalahan pelaku ekonomi mikro kecil dan menengah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pematangsiantar memberikan bantuan dana pinjaman modal bergulir kepada 46 pelaku usaha kecil dan menengah di Jalan Maluku Nomor 18, Selasa (4/12).

Acara tersebut di hadiri Wali Kota H Hefriansyah, SE, MM yang didaulat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada enam orang pedagang kecil yang ada di kota Pematangsiantar. Dalam sambutannya Wali Kota Pematangsiantar menyampaikan apresiasinya kepada Baznas yang telah melaksanakan program bantuan dana pinjaman modal bergulir,

Bantuan modal usaha ini untuk membantu perekonomian masyarakat, khususnya para pedagang kecil, sehingga mampu memperbaiki status sosial masyarakat golongan ekonomi lemah melalui bantuan pinjaman modal tanpa adanya bunga.

Untuk itu kepada semua pihak agar terus menggelorakan semangat berzakat, berinfaq, bersedekah dan kepada penerima agar mensosialisasikan, sehingga masyarakat dan Aparatur Sipil Negara akan lebih tergugah untuk mengeluarkan zakat infaq dan sedekah baik secara langsung kepada mustahik atau melalui Baznas.

"Semoga melalui kegiatan ini lebih memotivasi kita untuk lebih peduli kepada saudara-saudara yang memerlukan", harap Wali Kota.

Sementara itu Kakan Kemenag Pematangsiantar Drs. H. M. Hasbi, MH menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas Kota Pematangsiantar, "bantuan ini sebagai pinjaman produktif tanpa bunga untuk membantu usaha masyarakat yang mempunyai usaha kecil agar bisa mengembangkan usahanya sehingga mampu mensejahterakan keluarga", ujarnya.

Sebelumnya ketua Baznas Pematangsiantar Drs. H. Marham, MS mengatakan, Baznas Provinsi Sumaters Utara memberikan amanah dana pinjaman modal bergulir kepada 46 pedagang kecil dengan total bantuan berjumlah 100 juta rupiah kepada Baznas Kota Pematangsiantar.

Bantuan dana ini merupakan rahmat Allah SWT karena diberikan niat untuk memberikan tali asih sebagai upaya peningkatan taraf hidup dan kualitas umat Islam khususnya dengan pinjaman bergulir ini, dan harus dapat dikembalikan agar dana ini terus bergulir kepada yang lain.

“Ini merupakan amanah sehingga harus diberikan kepada pedagang kecil sesuai dengan kebutuhan untuk melanjutkan usaha atau mengembangkan usaha", ujarnya. (Humas/Dian).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 61
  Total = 202874

Ikuti Kami