9-12 Mei, MTQ Nasional Ke 49 Tingkat Kota Pematangsiantar Digelar

Minggu, 07 Mei 2017

Humas

Berita

Dibaca: 331 kali

Akhir Harahap: “Seluruh Umat Muslim di Kota Pematangsiantar Diundang Hadir” 
 
Pematangsiantar- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Kota Pematangsiantar Ke 49 akan digelar pada tanggal 9 s/d 12 Mei 2017 di Lapangan H. Adam Malik. Direncanakan, Wakil Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE.MM bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) akan membuka MTQN tersebut. Guna merampungkan seluruh rencana teknis serta kesiapan acara, Panitia kembali menggelar rapat teknis, Kamis pagi (4/5) di Ruang Data Balai Kota.
 
Rapat dipimpin Ketua Umum dan Sekretaris Umum Panitia, Drs.H.M Akhir Harahap dan Drs.SA Amsah Saragih bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pematangsiantar, Drs.H.Abdur Rahman Harahap,MA  dan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Drs.H.M Natsir Armaya Siregar  didampingi unsur kepanitiaan lainnya. 
 
Pelaksanaan MTQN dijadwalkan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 9 s/d 12 Mei 2017.  Acara pembukaan pada hari Selasa 9 Mei dimulai pukul 10.00 WIB dan sebelumnya pada pukul 08.00 WIB diawali dengan Pawai Taaruf yang akan diberangkatkan dari  depan Kantor Walikota Jalan Merdeka, menuju Jalan Bandung, Jalan Sutomo, Jalan Sudirman dan berakhir di Lapangan H.Adam Malik.
 
Usai Pawai Taaruf, Wakil Walikota Pematangsiantar bersama Forkopinda akan membuka acara MTQ secara resmi dan dilanjutkan dengan kegiatan pertandingan. “Kami berharap agar seluruh  rangkaian acara MTQN Ke 49 tingkat Kota Pematangsiantar dapat berjalan dengan sukses, serta dihadiri seluruh umat Muslim yang ada di Kota Pematangsiantar. Sedangkan untuk pelaksanaan perlombaan MTQN nantinya berada di dua tempat, yaitu di Lapangan H.Adam Malik dan di Kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jalan Kartini,”terang Akhir Harahap.
 
Diharapkan, pelaksanaan MTQ berlangsung dengan baik, aman dan lancer. Karena itu kepada seluruh panitia diminta dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Apalagi, MTQ ini merupakan yang pertama kalinya digelar di bawah kepemimpinan Plh.Walikota Hefriansyah,SE.MM. MTQ Nasional Ke 49 yang dilaksanakan ini dalam rangka mengumandangkan asma Allah dan memuliakan Kitab Suci Al-Qur’an serta meningkatkan minat dan kemampuan masyarakat khususnya yang beragama Islam untuk memahami dan menghayati serta mengamalkan isi dan maknanya Al-Qur’an.
 
Akhir Harahap menambahkan, Pemko Pematangsiantar mengajak seluruh umat muslim untuk dapat hadir memeriahkan kegiatan keagamaan ini. "Mari kita bekerja sama untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ Ke 49 Tahun 2017. Selain untuk mencari Kafilah Tilawatil Quran yang terbaik, kegiatan MTQ diharapakan dapat menjadi langkah awal menciptakan masyarakat yang mempunyai moral dan akhlak. Juga menciptakan generasi yang beriman, bertaqwa, berilmu dan berakhlaqul karimah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, yang dimulai dari lingkungan rumah, masyarakat, dan tempat pekerjaan, “tandasnya. (Humas Pemko Pematangsiantar). 

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 22
  Total = 7237

Ikuti Kami