Pemprov Jawa Tengah Beserta 10 Kabupaten Kunjungi Kota Pematangsiantar

Kamis, 15 November 2018

Humas

Berita

Dibaca: 148 kali

Kunjungan pemerintah provinsi Jawa Tengah beserta 10 pemerintah kabupaten di kota Pematangsiantar provinsi Sumatera Utara terkait studi dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBH CHT) disambut wakil Wali Kota Togar Sitorus, SE, MM diruang serbaguna Bappeda Jalan Merdeka No. 2, Kamis, (15/11).

Ucapan selamat datang kepada rombongan pemprov dan pemkab se-Jawa Tengah yang telah meringankan langkah mengunjungi kota Pematangsiantar dengan penduduknya yang sangat majemuk, terdiri dari berbagai etnis, suku, agama, budaya dan berhawa sejuk ini serta merupakan kota paling toleran di Indonesia, disampaikan Togar mewakili Wali Kota H Hefriansyah, SE, MM.

Dalam sambutanya, wawako mengatakan, kota ini adalah kota yang strategis karena berada dibagian tengah provinsi Sumatra Utara, potensi terbesar adalah sektor perdagangan, industri dan jasa, dimana industri pengolahan sebagai penyumbang PDRB sekitar 22,35 % pada tahun 2017, dan salah satu industri besar yang turut andil didalamnya adalah PT. Sumatera Tobacco Trading Company (STTC).

Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) diatur berdasarkan peraturan menteri keuangan Republik Indonesia nomor : 222/PMK.07/2017 tentang penggunaan, pemantauan, dan evaluasi dana bagi hasil cukai hasil tembakau untuk digunakan secara tepat sasaran, dan masing-masing perangkat daerah pengelola DBH CHT mampu berkordinasi dan mensinergikan pengguna dana tersebut sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Setelah menerima kunjungan Tim studi Sekretariat Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini, selanjutnya akan mengunjungi Pabrik STTC dan kebun tembakau di wilayah kabupaten Simalungun, kata Kepala Bappeda melalui Kabid perencanaan ekonomi Rakhamad K.H Siregar.

Ketua rombongan Drs. Budiyanto EP, M.Si yang menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian pemprov Jawa Tengah ini menyampaikan terimakasih atas penyambutannya, saling berbagi pengalaman sehingga nantinya hal-hal positif yang didapatkan dari kunjungan kerja ini dapat diterapkan, katanya.

Mewakili 10 kabupaten se-provinsi Jawa Tengah antara lain kabag perekonomian Kab Banjarnegara, kabag perekonomian Kab Demak, kabag perekonomian Kab Batang, kasubag produksi daerah Kab Blora, kasubag jasa ekonomi kab Purbalingga, subbag perekonomian Kab Pemalang, kasubag sumber daya alam Kab Brebes, Kasubag bina prekonomian daerah Kab Semarang, kasubag perekonomian Kab Purworejo, dan kasubag perekonomian Kab Magelang.

Turut hadir Kepala Bappeda Provinsi Sumatra Utara diwakilikan Kepala Sub Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya alam Sry Puspa Sari, Kepala Bappeda Pematangsiantar diwakili Sekretarisnya Ricardo P Rumahorbo, SE. MPPM, Tim peserta DBH CHT Provinsi Jawa Tengah, Bappeda Simalungun, Pimpinan STTC dan Pimpinan OPD terkait.( Humas/Toni).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 9
  Hari ini = 247
  Total = 163021

Ikuti Kami