Pencanangan TMKK Tingkat Provsu Thn 2018 Digelar di Pematangsiantar

Kamis, 15 November 2018

Humas

Berita

Dibaca: 205 kali

Komitmen pemerintah dan TNI guna melanjutkan pembangunan Provinsi Sumatera Utara yang sehat dan berkualitas melalui pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tingkat Provsu di gelar di kota Pematangsiantar, acara dibuka Wali Kota H Hefriansyah, SE, MM di lapangan H Adam Malik, Kamis (15/11).

Keberadaan TNI sebagai mobilisator program ini terbukti telah mampu membantu pemerintah dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, ungkap Wali Kota saat menyampaikan sambutan dihadapan Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provsu dr. Ria Nofida Telaumbanua, M.Kes dan Kasdam I BB Brigjen TNI Hassanudin, SIP mewakili Pangdam I BB Mayjen Sabrar Fadhilah.

Selanjutnya atas nama pemerintah dan masyarakat kota Pematangsiantar Wali Kota mengucapkan selamat datang di kota yang sangat heterogen dan toleran dengan motto Sapangambei Manoktok Hitei (bahasa Simalungun yang artinya Bergotong royong demi tujuan mulia).

Pemerintah kota Pematangsiantar telah berkomitmen untuk membangun program keluarga berencana melalui pencanangan kampung KB dengan melibatkan OPD terkait untuk memberikan solusi yang tepat terhadap penyelesaian masalah yang dihadapi masyarakat di kampung KB tersebut.

Ungkapan terimakasih kami kepada semua panitia yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan acara yang telah dipercayakan pemprovsu untuk diselenggarakan di kota Pematangsiantar ini, katanya.

Dalam pidato Gubernur yang dibacakan Kadis P2KB Provsu, mengatakan, Komitmen TNI yang sangat kuat selalu siap bersama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah kab/kota untuk mensukseskan program-program yang berkaitan dengan pemberdayan masyarakat diberbagai bidang, baik kesehatan, keluarga berencana, lingkungan hidup, pertanian, pendidikan dan sebagainya.

Kerjasama ini tentu harus terus dibangun sehingga dapat mewujudkan cita-cita kita bersama menciptakan masyarakat Sumut yang maju, aman dan bermartabat. Sumatera Utara harus mampu menjadi penggerak suksesnya program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Indonesia, untuk itu kami menghimbau kepada Bupati/Wali Kota untuk menjadikan program ini sebagai salah satu prioritas dalam pembangunan di derahnya.

Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia IR. H Joko Widodo bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk suksesnya program ini adalah melalui pembentukan kampung KB yang merupakan implementasi oprasional pengendalian penduduk, KB dan pembangunan keluarga yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat melalui pemberdayaan diberbagai bidang, katanya.

Sambutan Pangdam I/BB sekaligus pencanangan Bhakti Sosial TNI KB kesehatan tingkat Provsu Thn 2018 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kasdam yang dalam kesempatan itu mengatakan, TNI terus mendukung program BKKBN untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk.

Adapun wujud kerja sama secara nyata di lapangan melalui bhakti sosial KB kesehatan antara lain dengan meningkatkan kemampuan komunikasi, informasi dan edukasi pergerakan dan kemitraan bagi petugas KB, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari sinergitas antara TNI dengan BKKBN, ungkap Brigen Hassanudin.

Tampak hadir dalam acara tersebut, L.O laut Dam I/BB Kol Mar Asef Sapiudin, Kepala BKKBN Drs Temazaro zega M. Kes, Aster Kasdam I/BB Kol Inf Parluhutan Marpaung SIP, Danpomdam I/BB Kol. CPM Sudarma Setiawan, Ka kesdam I/BB Kol CKM Sutan Bangun, Karumkit Dam I/BB Kol CKM Farhan.

Danrem 022/PT diwakili Kasrem 022/PT letkol Inf Agustatius Sitepu, S sos, Msi, Danrem 023/KS Kol Inf M. Fadjar, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang, SIP, Dandim 0201/BS Kol Inf Yudha Rismansyah, Kapolres Pematangsiantar diwakili Kompol J. Sitompul, Dandenpom I/1 Pematangsiantar Letkol CPM Joko Murtiyono. (Humas Siantar/Dim 0207 Simal)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 227
  Total = 163001

Ikuti Kami