Masuk 6 Besar Kecamatan Siantar Martoba Melaju Ke Tingkat Provinsi

Rabu, 14 November 2018

Humas

Berita

Dibaca: 255 kali

Kunjungan tim penilai kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2018 tahap final di pimpin Asisten Pemerintahan Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum, kedatangannya disambut langsung Wali Kota H Hefriansyah, SE, MM didampingi ketua TP-PKK PK Syahputri Hutabarat dan Sekda Budi Utari, AP di halaman Balai Kota Pematangsiantar, Rabu (14/11).

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, sebagai kota terbesar kedua dengan keberadaan dan berbagai dinamikanya mampu membawa warna tersendiri bagi Provinsi Sumatera Utara, julukan “SIANTAR MAN” dalam arti yang positif membuat kota ini tidak asing lagi di berbagai kalangan masyarakat Sumatera Utara bahkan sampai ke seluruh penjuru nusantara.

Melalui pertemuan yang berbahagia ini, kehadiran bapak dan ibu tim penilai telah membangkitkan kembali “SPIRIT OF SIANTAR MAN” yang ada didalam diri kami masing-masing, hal itu dapat terlihat dari konsistensi kota ini dalam mengikuti berbagai even yang diselenggarakan pemprovsu.

Kepada para ASN terkhusus kepada camat dan seluruh perangkat kecamatan, Wali Kota tidak bosan bosannya mengingatkan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip Good Governance, jalin komunikasi yang lebih harmonis dengan setiap tokoh lintas agama, suku bangsa, adat istiadat dan kultur yang berada dalam lingkup kecamatan.

Demi mewujudkan iklim pemerintahan yang kondusif, dan menumbuh kembangkan setiap potensi yang dapat menyemarakkan sendi-sendi perekonomian masyarakat di wilayah kerja saudara, serta jadikan kegiatan ini sebagai momentum demi meningkatkan kapasitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Kepada Bapak dan Ibu tim penilai saya berharap agar dapat melakukan pembinaan dan evaluasi dalam rangka perbaikan serta peningkatan kinerja aparatur kecamatan Siantar Martoba dan seluruh kecamatan yang ada di kota Pematangsiantar, pinta Wali Kota.

Dalam sambutan Ketua Tim Drs. Jumsadi Damanik, SH. M.Hum mengatakan, penilaian kecamatan terbaik ini merupakan Agenda rutin Pemprovsu untuk di jadikan nominasi di tingakat nasional, tim telah melakukan penilaian terhadap 33 kecamatan di 33 Kabupaten/Kota, diantaranya yang masuk nominasi adalah 6 kecamatan termasuk Kecamatan Siantar Martoba.

Selain itu sosok yang pernah mendedikasikan tenaga serta fikiran sebagi Pj Wali Kota Pematangsiantar ini juga menjelaskan kriterianya adalah pelayanan publik, apalagi pusat sudah menggalakkan pelayanan terpadu, selanjutnya dari segi administrasi, pemerintahan, terutama kepemimpinan dan pelayanan kepada masyarakat, katanya.

Sebelum Tim melakukan penilaian terlebih dahulu mendengarkan Ekspos yang di sampaikan oleh Camat Siantar Martoba, Arri S Sembiring, S.STP dan Ekspos Ketua TP. PKK Kecamatan Siantar Martoba Ny. Sari Dewi Arri S Sembiring.

Tanya jawab kepada Camat, TP-PKK, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamtan seperti Kapolsek dan Danramil serta kepada tokoh agama, masyarakat serta para Ormas, OKP dan partai politik, dan tidak ketinggalan juga lontaran tanya jawab tersebut juga diberikan kepada perangkat Kecamatan, Lurah dan PKK Kelurahan.

Dari hasil penilaian tersebut Tim merasa puas dengan jawaban-jawaban yang di berikan, mudah-mudahan Kecamatan Siantar Martoba ini bisa menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara, ujar Ketua Tim di akhir acara penilaian. (Humas/Dian)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 236
  Total = 163010

Ikuti Kami