Berita



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Singkronisasi Ripparkot Pematangsiantar FGD Digelar

Selasa, 13 November 2018

Humas

Berita

Dibaca: 461 kali

Persentasi laporan akhir dan forum group discussion (FGD) dalam penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota (RIPPARKOT) tahun 2018 dihadiri Togar Sitorus, SE, MM mewakili Wali Kota Pematangsiantar, acara digelar selama dua hari di ruang data komplek Balai Kota jalan Merdeka nomor 6, Selasa (13/11).

Dalam sambutan Wali Kota H Hefriansyah, SE, MM yang dibacakan wakilnya menjelaskan, pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman bersama antara pemerintah kota Pematangsiantar dengan ITB yang telah ditandatangani bersama pada tanggal 02 Februari 2018 di Bandung.

Berdasarkan UU No. 10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan, pembangunan kepariwisataan dilaksanakan dengan berpedoman pada suatu Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan yang terdiri dari dari RIPPARNAS, RIPPARPROV, RIPPARKAB, dan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota (RIPPARKOT),

Guna menghimpun masukan dan mencari kesepahaman serta kesepakatan bersama dari seluruh pemangku kepentingan kepariwisataan di kota Pematangsiantar terhadap visi, misi, tujuan dan sasaran pembangunan

Dalam rencana tata ruang wilayah RT-RW kota Pematangsiantar tahun 2012-2032 mengidentifikasi sebelas daya tarik wisata yang telah berkembang didominasi oleh daya tarik wisata buatan manusia berupa tempat rekreasi dan kuliner.

Kota ini juga merupakan kota lintasan kawasan strategis nasional (KSN) destinasi wisata Danau Toba, untuk itu diperlukan satu visi bagi para pelaku wisata untuk memajukannya sehingga dapat menarik wisatawan untuk singgah dan menginap di kota yang terkenal toleran se-Indonesia.

Mari bersama-sama bekerja keras, bahu-membahu membangun kota yang kita cintai ini agar Pematangsiantar semakin mantap, maju dan jaya, harap Wakil Wali Kota.

Tampak hadir Plt Kadis Pariwisata Drs Pardamean Silaen, Msi, para Staf Ahli, para Asisten, seluruh pimpinan OPD terkait, para unsur akademisi perguruan tinggi, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta para pelaku usaha dengan narasumber Yani Andriani dari pusat perencanaan dan pengembangan kepariwisataan ITB. (Humas/Bam/Ton).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 263
  Total = 226791

Ikuti Kami