Siswa Difabel Kunjungi Pemko Pematangsiantar

Rabu, 31 Oktober 2018

Humas

Berita

Dibaca: 145 kali

Untuk mengenal pimpian dan ragam profesi di pemerintahan kota, 9 orang siswa difabel asuhan lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus EPIC Kids School & Therapy mengunjungi sekretariat kota Pematangsiantar, mewakili Wali Kota, rombongan disambut hangat Togar Sitorus, SE, MM diruang kerjanya, Rabu (31/10).

Pimpinan EPIC Kids School & Therapy Ruth Maya Tamba, M. Psi, Psikolog saat beraudensi menjelaskan tujuannya berkunjung, selain beramah tama dengan pimpinan Ia juga mengatakan agar anak-anak belajar tentang pemerintahan kota, tugas dan tanggung jawab serta yang membantu tugas pimpinan kota, ungkapnya.

Wakil Wali Kota sangat senang dan menyambut hangat kedatangan siswa/siswi EPIC Kids School & Therapy, ditengah pembicaraan, seorang anak spontan bertanya tentang tugas Wali Kota dan wakilnya serta siapa saja yang membantu?, kata anak tersebut.

Spontan Togar menjelaskan, tugas Wali Kota itu menjalankan pemerintahan dan mengawasi pembangunan dikota pematangsiantar, dan yang membantu nya adalah wakil Wali Kota, sekretaris daerah, asisten, staf ahli, para kepala dinas dan seluruh ASN, terangnya.

Kepada anak-anak difabel wawako mengatakan, "sayangi kedua arangtuamu dan kepada guru pembimbing agar memberikan ilmu yang baik", ucapnya.

Selanjutnya rombongan berkeliling di komplek Balai Kota dipandu kabag Humas dan Protokoler M Hammam Soleh, AP bersama Gilbert Ambarita, SH mantan kabag humas salah satu orang tua anak difabel, untuk melihat ruang rapat atau ruang kerja, melihat para pegawai yang sedang bekerja serta pelayanan pembayaran pajak di Badan Pengelola Keuangan Daerah. (Humas/Toni).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 5
  Hari ini = 291
  Total = 153885

Ikuti Kami