Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H, PHBI Gelar Tablig Akbar

Sabtu, 06 Mei 2017

Humas

Berita

Dibaca: 101 kali

Hefriansyah:Isra Miraj Merupakan Transformasi Spiritual dan Sosial

Pematangsiantar- Ribuan umat Islam dari berbagai penjuru Kota Pematangsiantar tampak memadati Lapangan H.Adam Malik, guna mengikuti tabligh akbar dalam rangka memperingati peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Minggu siang (30/4). Jamaah tampak sangat antusias dan bersemangat mengikuti tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pematangsiantar beserta Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pematangsiantar.

Tabligh Akbar ini dihadiri Wakil Walikota, Hefriansyah, SE, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Pematangsiantar, Drs.H. Abdurrahman Harahap, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematangsiantar, Drs.H.M.Ali Lubis, Tuan Guru Dr.H.Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk,MA,  Ketua BOMS Erizal Ginting, Asisten II Drs.H.M Akhir Harahap, dan tokoh masyarakat lainnya serta ribuan Jamaah Tabligh Akbar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Hefriansyah menyinggung tentang masalah kedisiplinan. Menurut Pelaksana Harian Walikota ini, “Kedisiplinan mungkin adalah momok bagi kita, jika kita tidak terbiasa melakukannya. Sebenarnya, banyak hal positif yang bisa kita ambil dari sikap disiplin diri yang kita miliki. Kehidupan kita akan lebih teratur, kebersihan terjaga dan semua kegiatan kita akan lebih terarah. Selain itu kita selaku umat Islam sejak dini telah diajarkan kedisiplinan dan tepat waktu, seperti kita melaksanakan shalat saat mendengar adzan kita harus mengerjakan shalat,”katanya.

Plh. Walikota mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa menjalankan segala kewajiban untuk tetap beribadah kepada Allah SWT sehingga keimanan dan ketaqwaan kita kian bertambah. Isra Miraj menurutnya, tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial. "Transformasi spiritual mengajarkan kita untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah SWT. Sedangkan transformasi sosial mengajak kita untuk senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju kesalehan, dari keterbelakangan menuju kemajuan," paparnya.

Ditambahkan, semua elemen masyarakat dimohonkan untuk memberikan dukungan agar dirinya dapat menakhodai kota ini dengan amanah, sehingga terwujud kota Pematangsiantar yang Mantap, Maju dan Jaya.

Ketua PHBI Kota Pematangsiantar, Drs.H. M.Natsir Armaya Siregar menyampaikan, bahwa Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H, merupakan sarana dakwah dan syiar Islam untuk menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dalam menyampaikan dan mengembangkan pesan kenabian. Isra Mi’raj sebagai media umat untuk bangkit, merajut ukhuwah menabur berkah. “Perayaan Hari Jadi Kota Pematangsiantar yang ke 146, Pemko telah mengawali pelaksanaan Zikir Akbar dan pada hari ini kita tutup dengan Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H,”terangnya.  

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana tabligh akbar M Novrizal mengatakan, Tabligh Akbar ini juga menyantuni ratusan anak yatim, dengan tema ‘Merajut Ukhuwah, Menabur Berkah’. “Pada acara ini kita menghadirkan tokoh Islam Sumatera Utara, yakni Tuan Syekh H Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk yang akan mengisi tausiyah.bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Siantar Drs.H.M Ali Lubis.“Tak hanya itu, ada juga hiburan dari artis religi Maidany, yakni grup nasyid yang diusung oleh kaum muslim muda kampus Kota Medan yang kini memberikan nuansa baru musik di tanah air,” kata Novrizal mengakhiri laporannya. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 20
  Total = 1535

Ikuti Kami