Rakorbang Triwulan III Tahun 2018 Digelar

Rabu, 17 Oktober 2018

Humas

Berita

Dibaca: 1743 kali

Pemerintah kota melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (BP3D) Pematangsiantar menggelar rapat koordinasi pembangunan triwulan III tahun anggaran 2018 di ruang serbaguna kantor BP3D (BAPPEDA) Jalan Merdeka no.2, Rabu (17/10).

Togar Sitorus, SE, MM mewakili Wali Kota saat membuka rapat megatakan, guna mewujudkan pelaksanaan APBD secara tepat waktu, mutu dan sasaran, didukung tertib administrasi yang prima, salah satu upaya adalah melakukan pengendalian dan evaluasi secara intensif yang dilaksanakan secara internal masing-masing OPD selaku pengguna anggaran.

Oleh karena itu perlu saya tekankan bahwa aktivitas pengendalian tidak hanya dalam bentuk rapat, tingkatkan konsultasi, koordinasi, surat menyurat yang secara keseluruhan ditujukan untuk mendukung kelancaran kegiatan yang sudah direncanakan.

Melalui upaya pengendalian secara sistematis, diharapkan produktivitas kegiatan dapat tercapai sebagai bagian dari perwujudan pelayanan publik, ditegaskan Togar, untuk menjadi perhatian pimpinan OPD agar melakukan pembenahan dan perbaikan-perbaikan terhadap kinerja.

Bekerja lebih keras lagi dan berkarya nyata dalam membangun kota Pematangsiantar sesuai norma dan kaidah yang berlaku, diharapkan dapat mengendalikan seluruh kegiatan dilingkup OPD-nya agar kegiatan yang telah dianggarkan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu dengan kualitas prima.

Sebelum mengakhiri sambutan wakil Wali Kota berharap agar tingkat penyerapan anggaran di tahun 2018 ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, mengingat pentingnya mendorong percepatan perekonomian masyarakat, agar kota ini semakin mantap, maju dan jaya, katanya.

Dijelaskan Kepala Bapeda, Drs. Midian Sianturi saat menyampaikan laporannya, rapat ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk membandingkan realisasi masukan, keluaran dan hasil terhadap Rencana Kerja Oprasional (RKO), sehingga diperoleh tingkat kinerja yang optimal bagi para pengguna anggaran dalam melaksanakan kegiatannya.

Untuk menyelesaikan permasalahan yang di hadapi selama pelaksanaan dan juga sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan sehinggga dapat menjamin bahwa pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Katanya

Nara Sumber dalam Rakobang triwulan III tahun 2018 ini menghadirkan Wedar Hargayung Adji Kasubdit keuangan daerah pada Kementerian Perencanaan Pembangunan/Bappenas dan Yosi Sukmono dari Bappeda Provsu.

Tampak hadir jajaran pemerintah kota, antara lain, para staf ahli, para asisten sekretariat daerah kota Pematangsiantar, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Perusahaan Daerah serta seluruh Kepala Bagian. (Humas Siantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

e-PLANNING

SIPSSH

Aplikasi Penyaluran Dana Hibah

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 105
  Total = 517836

Ikuti Kami