Tahun Ini Kecamatan Siantar Martoba Menuju Terbaik Provinsi

Rabu, 03 Oktober 2018

Humas

Berita

Dibaca: 247 kali

Setelah ditetapkan sebagai kecamatan terbaik tingkat kota Pematangsiantar beberapa waktu yang lalu, Siantar Martoba akan berlomba ke tingkat Provinsi, hari ini Rabu (3/10) tim penilai lomba kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara datang untuk mengevaluasi.

Kedatangan tim diterima Wali Kota Haji Hefriansyah, SE, MM melalui wakilnya Togar Sitorus, SE, MM di lapangan depan kantor camat Siantar Martoba Jl. Pendeta J.Wismar Saragih, kelurahan Tanjung Pinggir kota Pematangsiantar.

Ditandai dengan penyerahan cendramata berupa plakat serta pemberian batik bermotif ulos hasil kerajinan dari kecamatan Siantar Martoba oleh Wakil Wali Kota didampingi Camat Siantar Martoba Arri S Sembiring, S.STP, Ketua PKK Kecamatan Sari Dewi kepada ketua tim Provsu Drs. Irvan Gani P Siahaan,M.Si.

Dalam sambutan wawako mengatakan, dengan kehadiran tim dari Provinsi Sumatera Utara ini hendaknya dapat lebih memotivasi dan memacu semangat para camat yang merupakan lini terdepan dan langsung berhubungan dengan masyarakat, tingkatkan kinerja dan permudah pelayanan kepada masyarakat, katanya.

Sementara itu dalam ekpos Kecamatan Siantar Martoba, Arri memaparkan struktur wilayah keadaan penduduk dan pemerintahan serta beberapa program bidang pemerintahan misalnya rapat staff, perolehan pajak yang meningkat.

Pelayanan prima pada masyarakat dengan mempermudah segala urusan mulai dari kelurahan, selalu mengadakan koordinasi dengan instansi Vertikal yang ada di kecamatan, kinerja LPM, RT, RW Kepling yang cukup berperan aktif di lapangan dengan mendirikan forum swadaya untuk berkomunikasi satu dengan lainnya.

Beberapa program pembangunan juga dilaksanakan melalui gotong royong, perbaikan jalan setapak, fasilitas umum, fasilitas keagamaan dan lainnya. Program Lansia, PKK, Karang Taruna, kerajinan tangan, kelompok usaha dan permodalan, posyandu dan lain sebagainya, Ungkap Arri.

Perkembangan PKK di Kecamatan Siantar Martoba dan berbagai prestasi yang diraih serta membuat satu program di bidang kesehatan juga disampaikan ketua PKK Siantar Martoba Ny Sari Dewi Arri Sembiring.

Ketua tim Provsu dalam sambutannya mengatakan, kecamatan harus bersinergi dengan masyarakatnya dalam memajukan wilayah, seraya menjelaskan adapun kriteria penilaian kecamatan terbaik ini adalah pelayanan publik, selanjutnya dari segi administrasi, pemerintahan, terutama kepemimpinan dan pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

Dalam acara tersebut tampak hadir Asisten I Leonardo SimanjuntakSH,M.Hum, Muspika Kecamatan Siantar Martoba, para Camat se-Kota Pematangsiantar dan OPD di lingkungan Kota Pematangsiantar, Tokoh Masyarakat, Agama, adat,pemuda, Karang Taruna dan unsur masyarakat lainnya. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 235
  Total = 163009

Ikuti Kami