Gebyar Muharram 1440 Hijriah di Siantar Martoba Meriah

Minggu, 23 September 2018

Humas

Berita

Dibaca: 654 kali

Tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dimeriahkan majelis ta’lim Mar’atush Sholiha dengan mengadakan perlombaan tahtim, pembacaan ayat pendek dan nasyida ria, acara dihadiri Wali Kota H Hefriansyah, SE,MM bersama ibu di kelurahhan Sumber Jaya, Siantar Martoba, Minggu (23/9).
 
Dalam arahannya, Wali Kota mengapresiasi terselenggaranya acara ini, seraya mengatakan, bulan muharram merupakan momentum yang amat sangat penting bagi umat Islam, karena Rasullullah nabi besar Muhammad SAW berhasil dalam dakwahnya pada bulan muharram.
 
Muharram merupakan bulan penuh damai bagi umat Islam yang dijadikan momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah. "Mari kita sama-sama berhijrah, mengevaluasi diri serta menegakkan kebenaran yang diawali dari diri sendiri", katanya.
 
Ketua panitia Nursriana Purba saat membacakan laporan mengatakan, kami merasa bangga dengan kehadiran Bapak Wali Kota Pematangsiantar dalam acara ini, ungkapnya.
 
Kegiatan ini lanjut Nursriana, menindak lanjuti kegiatan tahun pemberdayaan perwiritan dengan membesarkan syiar Islam, menggelar berbagai perlombaan yakni lomba pembacaan ayat pendek, tahtim, 15 grup nasyida ria yang dikuti ibu-ibu pengajian se-kecamatan Siantar Martoba dengan total peserta mencapai 300 orang, katanya.
 
Ketua LPTQ Siantar Martoba Boy Paradi Purba dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan hendaknya menjadi kegiatan rutin, katanya.
 
Acara dihadiri ketua TP PKK kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah, penceramah ustadz Usman Sitorus, Camat Siantar Martoba Arri Sembiring beserta para Lurah, KUA Siantar Martoba, Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD Heri Agus Siahaan, Majelis Taklim dan Lainnya (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 119
  Total = 163681

Ikuti Kami