Kembali dari Tanah Suci, 135 Jemaah Haji dan Hajjah di Tepung Tawari

Jumat, 21 September 2018

Humas

Berita

Dibaca: 287 kali

Ungkapan rasa syukur dengan menepung tawari 135 jemaah haji dan hajjah setelah kembali menunaikan rukun Islam ke lima di tanah suci Makkah, pemerintah kota Pematangsiantar menggelar acara di rumah dinas Wali Kota Jalan MH Sitorus, Jumat (21/9).

Acara tepung tawar jemaah haji dan hajjah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana Wali Kota Hefriansyah, SE, MM termasuk dalam jemaah yang di tepung tawari wakilnya Togar Sitorus, SE, MM.

Wali Kota saat memberikan kata sambutan mengisahkan, sewaktu di tanah suci saya bersama para jemaah lainnya merasa kawatir dan berdebar-debar saat berada diwilayah arafah, karena terjadi hujan disertai badai disana, tepatnya pada hari Minggu 19 Agustus 2018.

Alhamdulillah Allah SWT memberikan keselamatan dan perlindungan kepada para jemaah, selama berada disana para jemaah haji selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, sehingga tidak menemukan hal-hal yang menjadi kendala selama pelaksanaan ibadah, ungkapnya.

Masukan dan saran dari kemenag dan penyelenggara ibadah haji akan menjadi catatan guna meningkatkan pelayanan, InsyaAllah kedepan Pemko Pematangsiantar akan melakukan evaluasi agar pelaksanaannya lebih baik lagi, Harap Haji Hefriansyah.

Kakan Kemenag dalam kesempatan itu mengatakan, Alhamdulillah jumlah jemaah haji kota pematangsiantar yang berangkat dan pulang tetap 135 orang, terdiri dari 53 laki-laki dan 82 perempuan dalam keadaan sehat.

Terimakasih kepada pemerintah kota yang telah memfasilitasi rangkaian pemberangkatan sampai pemulangan para jemaah haji kita, ucapnya.

Perwakilan jemaah ustadz Yunan Arga berkesempatan menyampaikan sepatah kata, ia mengatakan seluruh proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji kota Pematangsiantar berjalan lancar dan cukup baik, katanya.

Acara tersebut dihadiri ketua DPRD kota Pematangsiantar diwakili Nurlela Sikumbang, ketua MUI Drs. H. Muhammad Ali Lubis, Kakan Kemenag Drs. H. M. Hasbih, M.H, SE, MM, Sekda Budi Utari, AP beserta ibu, para Staf Ahli, Asisten dan para Pimpinan OPD. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 10
  Hari ini = 145
  Total = 140145

Ikuti Kami