Setara Institut Jakarta Kunjungi Pematangsiantar

Jumat, 21 September 2018

Humas

Berita

Dibaca: 369 kali

Terkenal toleran se-Indonesia, kota Pematangsiantar provinsi Sumatera Utara dengan sebutan The Most Tolence City telah dikunjungi beberapa kabupaten dan kota untuk melihat langsung kerukunan antar suku, etnis dan agama yang selalu terjaga.

Kali ini, lembaga demokrasi dan perdamaian Setara yang berkantor di Jl. Hang Lekiu II No. 41 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berkunjung dan diterima langsung Wali Kota Hefriansyah, SE, MM di Rumah dinasnya Jalan MH Sitorus, Jumat pagi (21/9).

Dalam pertemuan itu Wali Kota mengatakan, kota Pematangsiantar memiliki slogan Sapangambei Manoktok Hitei (bahasa Simalungun) yang artinya Gotong Royong Demi Tujuan Mulia, sejak dahulu kota ini merupakan kota yang heterogen, beragam etnis, suku dan agama hidup berdampingan dan rukun.

Untuk itu pemerintah kota terus menjaga dan membina melalui forum kerukunan umat beragama (FKUB). Di kota ini ada beberapa bangunan Masjid dan Gereja yang letaknya berdampingan, dan di kota ini juga ada beberapa pusat Gereja, ungkap Wali Kota.

Wakil ketua Setara Institute Bonar Tigor Naipospos mengatakan, lembaga kita bekerjasama dengan Kemendagri dan Badan Pengarah Ideologi Pancasila (BPIP) dan akan meluncurkan hasil penelitian terhadap kota toleransi, katanya.(Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 5
  Hari ini = 117
  Total = 163679

Ikuti Kami