Melalui Gotong Royong Kerukunan di Pematangsiantar Terjaga

Minggu, 09 September 2018

Humas

Berita

Dibaca: 428 kali

Sekda: "Pada hakekatnya gotong royong itu di dalamnya ada dinamika, ada karya, ada kerja, ada gaweaan dan ada kebersamaan sebagai jembatan bagi toleransi".

Menjaga kerukunan antar suku, ras dan pemeluk agama yang terjalin baik selama ini hingga dikenal dengan kota paling toleran se-Indonesia, pemko Pematangsiantar bersama TNI/POLRI setempat menggalakkan gotong-royong massal bersama masyarakat, kali ini kegiatan dipusatkan di kecamatan Siantar Martoba, Jumat (7/9).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar, Budi Utari Siregar dalam amanatnya selaku pembina apel sebelum melaksanakan kegiatan gotong-royong massal pada program Jumat bersih mengatakan bahwa kegiatan ini harus dijadikan momentum untuk membudayakan semangat gotong royong.

"Pelaksanaan kegiatan gotong-royong berikutnya harus lebih banyak lagi melibatkan masyarakat. Karena pada hakekatnya gotong royong itu di dalamnya ada dinamika, ada karya, ada kerja, ada gaweaan dan ada kebersamaan sebagai jembatan bagi toleransi", tutur Sekda.

Kabag Humas dan Protokoler M Hamam Soleh, AP mengatakan, gotong-royong massal pada jumat bersih bertempat di Jalan Medan simpang Tangki Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba dengan melibatkan ratusan orang yang terdiri dari masyarakat setempat bersama Koramil dan Polsek serta aparatur pemerintah kota Pematangsiantar.

Lokasi itu sengaja dipilih untuk kegiatan gotong royong massal, mengingat di lokasi tersebut ada dua rumah ibadah, Mesjid dan Gereja berdiri bersebelahan, katannya seraya mengatakan, melalui gotong royong merupakan suatu cerminan yang dapat dijadikan sebagai jembatan dari toleransi.

Gotong royong ini adalah agenda rutin setiap bulan untuk di tingkatan kota, dan setiap minggu pada level kecamatan yang diawali dengan apel pagi, untuk mengajak membudayakan gotong-royong, lanjut soleh, bukan semata-mata hanya menjadi tanggungjawab Pemko, peran itu ada pada setiap individu masyarakat dan kelompok masyarakat, tandasnya. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 5
  Hari ini = 229
  Total = 163003

Ikuti Kami