Pemko Pematangsiantar Sosialisasikan Perpres N0 16 Tahun 2018 Tentang Barang dan Jasa

Selasa, 04 September 2018

Humas

Berita

Dibaca: 291 kali

Guna memahami secara normatif atas perubahan yang terstruktur dalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, bagian adm pembangunan dan unit layanan pengadaan (ULP) pemko Pematangsiantar gelar sosialisasi di Siantar Hotel, Selasa (4/9).

Wali Kota Pematangsiantar melalui Asisten II Drs M Akhir Harahap mengatakan, pengadaan barang dan jasa mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah.

Untuk mewujudkannya, pemerintah memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional sehingga dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan produk dalam negeri, peningkatan peran usaha mikro, kecil, dan menengah serta pembangunan dapat berkelanjutan.

Dengan kegiatan sosialisasi ini para pimpinan OPD selaku pengguna anggaran maupun pokja unit layanan pengadaan (ULP) serta pejabat pembuat komitmen (PPK) dapat lebih memahami ketentuan pengadaan barang dan jasa, harap asisten.

Sementara itu Kabag adm Pembangunan dan ULP Corry Purba melaporkan, kegiatan ini bertujuan agar para pimpinan OPD selaku pengguna anggaran (PA) PPK dan Pokja ULP dapat mengetahui dan memahami perubahan yang terjadi, disamping itu juga dapat memberikan pemahaman normatif atas perubahan yang terstruktur didalam Perpres No 16 Tahun 2018, katanya.

Acara sosialisasi menghadirkan narasumber Benny RM Nainggolan, SE, M.Si dari Asosiasi Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) DPD Sumut, sementara peserta yang mengikutinya antara lain para pimpinan OPD, Direktur Perusahaan Daerah, Dir RSUD, Staf Ahli Wali Kota, Camat, Kabag, PPK dan Pokja ULP. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 9
  Hari ini = 133
  Total = 140133

Ikuti Kami