Pejabat Eselon II Pemko Pematangsiantar Diuji Kompetensi

Senin, 03 September 2018

Humas

Berita

Dibaca: 573 kali

Pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkungan pemerintah kota Pematangsiantar setelah mendapat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui surat nomor B-1656/KASN/8/2018, acara di buka Wawako Togar Sitorus, SE, MM di ruang data Jalan Merdeka no. 6 Senin (3/9).

Dalam arahan Wawako menerangkan, melalui surat KASN tanggal 7 Agustus 2018 tersebut menyatakan bahwa dalam hal pejabat pembina kepegawaian ingin melakukan mutasi JPT, maka pelaksanaannya dilakukan oleh panitia seleksi (pansel) untuk melakukan evaluasi kesesuaian kompetensi pejabat tersebut dengan jabatan yang akan diduduki.

Mutasi hanya diikuti oleh JPT yang setara yang sedang memangku jabatan, apabila terdapat kekosongan JPT setelah proses mutasi maka jabatan kosong tersebut wajib diisi melalui seleksi terbuka, untuk itu, lanjut Wawako, kegiatan seleksi dimulai hari ini oleh tim asesor kemudian dilanjutkan tanggal 5 - 6 September 2018 oleh pansel.

Wakil Wali Kota berharap pelaksanaan uji kompetensi ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, kepada bapak dan ibu peserta , selamat mengikuti tahapan demi tahapan dan semoga mendapat hasil yang baik, agar pemerintahan kota Pematangsiantar semakin mantap maju dan jaya, katanya.

Uji kompetensi kepada 23 pejabat pimpinan tinggi pratama dilaksanakan tim asesor yang di ketuai Prof. Irmawati, Psikolog dari Universitas Sumatera utara Medan, dari 23 pejabat eselon II tampak dihadiri 21 orang 2 orang tidak mengikuti, antara lain Kepala BKD dikarenakan sedang mengikuti diklatpim, sedangkan Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian ketidak hadirannya dikarenakan sakit. (humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 113
  Total = 163675

Ikuti Kami