Pemko Pematangsiantar Salurkan Bantuan Pasca Amukan si Jago Merah

Jumat, 31 Agustus 2018

Humas

Berita

Dibaca: 210 kali

Amukan si jago merah yang menghanguskan beberapa rumah di jalan Rakutta Sembiring pada hari Rabu (29/8) yang lalu menyisahkan duka bagi 14 keluarga korban, untuk meringankannya Pemko Pematangsiantar menyalurkan bantuan berupa sembako, tenda dan perlengkapan keluarga, pakaian sekolah, peralatan dapur dan peralatan mandi, Kamis (30/8).

Penyaluran bantuan dikordinir langsung Wakil Wali Kota Togar Sitorus, SE MM didampingi oraganisasi perangkat daerah (OPD) terkait, dihadapan para korban Wawako mengatakan, pemerintah kota sangat prihatin dengan musibah yang dialami para korban, diharapkan para korban dapat menerima kejadian dengan iklas dan tetap semangat dalam menjalani rutinitas kehidupan, katanya.

Pemerintah kota akan tetap memonitor pasca musibah kebakaran ini, baik itu berupa kebutuhan makanan serta bantuan lainnya yang dapat meringankan beban para korban, "untuk OPD terkait seperti BPBD, Dinas Sosial, Camat dan Lurah harus tetap proaktif berkordinasi dengan para korban", tegas Wawako.

Dalam waktu dekat Dinsos Provinsi Sumatera Utara juga akan turut memberikan bantuan kepada para korban, janji Kadis Sosial P3A Pariaman Silaen, sementara Arken Manik sekretaris BPBD menuturkan, "kami sedang validasi data korban dan selanjutnya akan segera memberikan konsumsi para korban 3 kali sehari selama 7 hari dalam masa tanggap darurat bencana", katanya.

Sementara itu salah seorang warga yang mewakili tokoh masyarakat bermarga Nainggolan mengucapkan terimakasih atas kepedulian pemerintah kota yang sudah sangat peduli dan responsif kepada para warga yang rumahnya menjadi korban amukan "si jago merah", ungkapnya.

 Penyaluran bantuan di tenda posko bencana tersebut tampak dihadiri Kabag Kesra Saamsah, Camat Siantar Utara Pardamean Manurung, Lurah Sigulang Gulang Guntur Damanik dengan suasana keharuan dan disaksikan ratusan masyarakat. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 8
  Hari ini = 174
  Total = 140174

Ikuti Kami