Sekda: ASN Berintegritas Kunci Sukses Capai Target Pemerintah

Selasa, 28 Agustus 2018

Humas

Berita

Dibaca: 387 kali

Berdasarkan capaian pajak daerah hingga Agustus 2018 sudah diatas 70 persen, Pemko Pematangsiantar melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) optimis capaian target PAD akan melebihi 95 persen diakhir tahun, hal tersebut terungkap saat rapat evaluasi pajak daerah di aula BPKD Jalan Merdeka, Selasa (28/8).

Kepala BPKD Adiyaksa Purba mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian target pendapatan asli daerah (PAD) per triwulan, melalui rapat ini, tentunya akan meningkatkan upaya-upaya OPD untuk memenuhi target yang belum terealisasi sesuai dengan presentasi yang telah ditetapkan, "kita berharap semua OPD terkait untuk lebih optimal dalam upaya meningkatkan PAD", katanya.

Sementara itu Sekda Budi Utari, AP dalam sambutanya mengatakan, di era desentralisasi pemerintahan pada tahun 2000 silam, setiap daerah diberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengembangkan dan menggali segala potensi yang ada didaerah masing masing.

Setiap daerah diharapkan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik, menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dieksploitasi secara baik dan inspiratif, untuk menciptakan inovasi peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

Sekda mengharapkan semua stakeholder dan OPD untuk secara bersama-sama berkomitmen untuk merubah perspektif negatif masyarakat menjadikan ASN yang memiliki integritas, ASN berintergritas adalah kunci sukses capai target yang telah ditetapkan, berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai kewenangan yang diberikan, katanya.

Apresiasi diberikan Sekda kepada BPKD yang telah menunjukkan kinerja sangat baik dalam upaya meningkatkan realisasi penerimaan pendapatan dari sektor pajak daerah, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang memiliki komitmen dan integritas dalam menunjukkan dedikasi dalam pengelolaan dan pemungutan pajak daerah", pungkasnya.

Realisasi penerimaan pajak daerah kota Pematangsiantar berasal dari berbagai sektor meliputi pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan, parkir, PBB, air tanah, BPHTB sudah mencapai rata rata diatas 70 persen. Rapat monitoring evaluasi dihadiri, asisten, staf ahli dan pimpinan OPD terkait PAD. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 119
  Total = 163681

Ikuti Kami