Lalai Pajak Daerah, Papan Reklame Dirubuhkan

Selasa, 28 Agustus 2018

Humas

Berita

Dibaca: 367 kali

Satuan Polisi Pamong Praja kota Pematangsiantar bersama tim gabungan penegakan peraturan daerah merubuhkan 4 tiang reklame milik pengusaha advertising yang lalai membayar pajak daerah dan menyalahi ketentuan tempat di tiga titik lokasi, Selasa (28/8).

Banyak papan reklame didirikan pengusaha advertising, namun tidak sedikit pengusahanya tidak taat pajak daerah, Kasatpol PP Drs. Robert Samosir melalui Sekretarisnya Zulham Situmorang, M.S.i mengatakan, keempat papan reklame yang dibongkar itu, disebabkan pengusahanya tidak membayar pajak daerah, bahkan ada yang tidak bayar hingga dua tahun, katanya.

Selain tidak membayar pajak, lanjut Zulham, keberadaan sebagian papan reklame juga dianggap mengganggu hak pengguna jalan, karena berada diatas trotoar. ke empat plank baleho yang dibongkar, diantaranya terdapat di Jalan Diponegoro depan Hotel Sapadia.

Kemudian, di depan Kosambi Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, serta dua titik papan reklame berada di depan Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Djasamen Saragih.

Pemerintah kota menghimbau kepada masyarakat, khususnya para pengusaha advertising agar taat pajak, dengan membayar pajak tepat waktu, agar kota Pematangsiantar semakin mantab, manju dan jaya, bila tidak di indahkan, maka tim gabungan bersama Sat Pol PP akan bersikap tegas. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 132
  Total = 163694

Ikuti Kami